Kayu Cempaka di Minsel Akan Dikembangkan Oleh PBB Melalui Organisasi ITTO

Foto Bersama Tim dari ITTO dan Pemerintah Kabupaten Minsel Assisten Satu Drs Ben B.Watung,Kadis Kehutanan Ir Frans Tilaar Msi saat berada di Lokasi perkebunan Kayu Cempaka

Foto Bersama Tim dari ITTO dan Pemerintah Kabupaten Minsel Assisten Satu Drs Ben B.Watung,Kadis Kehutanan Ir Frans Tilaar Msi saat berada di Lokasi perkebunan Kayu Cempaka

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Patut diberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dibawa kepemimpinan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH,yang hingga saat ini terus melakukan yang terbaik bagi Daerah ini.Buktinya Kayu Cempaka yang ada di Daerah ini akan dikelolah dan dikembangkan oleh pihak PBB melalui Organisasi Internasional Tropical Timber Organisasi.

Rombongan ITTO tersebut diterima langsung oleh Assiten Satu Drs Ben B. Watung diruang kerjanya,Kamis(19/5),yang didampingi Kepala Dinas Kehutanan Ir Frans Tilaar Msi,Kabag SDA Viona

Maksud kedatangan tim dari PBB tersebut adalah untuk mengembangkan 10 Hektar kayu Cempaka Wasian jadi Pohon Induk. Adapun tim PBB ITTO yang langsung di jemput di kantor Bupati, masing-masing DR.Hwan Oxima, Manager Project ITTO,DR.Horas Sidabutar, International Consultan, Ir. M.Abidin , MSI.Kepala  BPLH dan HUT, Irfan Cahyadi, SHut,MSI.

Kasubag kerja Sama Multilateral II Biro kerja sama Luar Negeri Irfan Cahyadi,sebagaimana organisasi ini mengembangkan Kayu Tropikal,dimana Daerah ini( Minsel) masuk dalam kategori Rumah Panggung.

Tim langsung meninjau lokasi Hutan,karena hutan di Minsel merupakan kawasan hijau terbaik di indonesia,yaitu kecamatan Tareran yang memiliki luas ÷ 4.R.Ha,dan kawasan hutan Liandok Tompaso Baru.

Ibu Bupati Christiany Euginia Paruntu SE menyambut baik kerja sama ini, di mana Minsel merupakan kawasan Hutan yang tahun kemarin di datangi Menteri Kehutanan RI,serta penghargaan Juara satu Penanaman Pohon di indonesia yang di serahkan oleh Presiden RI.Jokowi Dodo.

Untuk itu Bupati berharap kerja sama Kayu Cempaka Wasian di minsel ini benar-benar menjadi icon terpenting yang harus di ketahui masyarakat di Kabupaten Minsel.

“Ini juga benar-benar menjadi icon terpenting yang harus diketahui masyarakat diDaerah ini,”kata Bupati Tetty(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.