Ketua Sinode Teguhkan Majelis GMIST Maranatha Tahuna

Majelis terpilih GMIST Jemaat Maranatha Tahuna diteguhkan

Majelis terpilih GMIST Jemaat Maranatha Tahuna diteguhkan

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Setelah melalui proses menjaringan dan pemilihan dimasing-masing kelompok wilayah pelayanan (KWP), Majelis terpilih GMIST Jemaat Maranatha Tahuna diteguhkan, Kamis pekan lalu.

Peneguhan langsung dilakukan Ketua Sinode GMIST, Pdt. W,B. Salindeho STh yang sekaligus bertindak selaku khadim diibadah Kenaikkan Yesus Kristus tersebut. Peneguhan selain berlangsung khusyuk, para majelis juga dengan sungguh-sungguh berjanji dihadapan Tuhan dan jemaat untuk dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

Dalam kesempatan itu para majelis mendapat topangan doa langsung dari Pendeta Salindeho,Pendeta. E.G. Abast-Sentinuwo STh, Pendeta. N. Baemamenteng STh dan Pendeta Amelia Sumihe STh.

”Tanggung jawab besar harus siap dihadapi saudara-saudaraku yang telah diteguhkan sebagai majelis, dan selamat melayani jemaat dengan penuh kasih,”kata Salindeho dalam bagian petikan kotbahnya.

Usai peneguhan, langsung dilanjutkan dengan agenda pemilihan pengurus dan anggota Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) serta Badan Pengawas Program dan Perbendaharawan Gereja (BP3G). Proses
pemilihan BPMJ maupun BP3G berlangsung sangat demokratis meski diwarnai nuansa interupsi dalam rangka perbaikkan dan penyatuan persepsi, hingga proses pemilihan BPMJ maupun BP3G yang melibatkan 90-an Penatua dan Diaken itu berjalan lancar hanya dalam tempo kurang lebih satu jam.

”Kami sangat bersyukur pemilihan BPMJ dan BP3G lancer dan hanya berlangsung kurang lebih satu jam,”ungkap Sekretaris Panpil,Feby Unas-Tamalawe S.Sos.  Sementara komposisi BPMJ yang terpilih,Wakil Ketua, Penatua Dra. Olga Karaeng-Makasidamo, Sekretaris Marthin Luther Janis, Wakil Sekretaris, Sony Malalantang, Bendahara, Aryati Tingginehe dan anggota, Fary Patras, Vivi Bawelle-Sondak, Sony Kapal serta Arsitini Tatengkeng-Lahawia. Untuk komposisi BP3G terdiri dari Jeferson Malo sebagai ketua, Sekretaris A. Maitulung ditambah anggota Ricky Patras dan C.H. Manumpahi.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.