Lagi Pemkab Minsel Mendapatkan Bantuan Rp.3,6 Miliard

Sosialisasi program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah(PISEW) di Kabupaten Minsel

Sosialisasi program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah(PISEW) di Kabupaten Minsel

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH,terus mendatangkan bantuan dari Pemerintah Pusat.Buktinya dipertengahan tahun 2016 lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah Pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk melaksankan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah(PISEW).Program ini diluncurkan oleh kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalaui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja negara murni tahun 2016.

Sosialisasi Pisew ini dibuka langsung oleh Kepapal Dinas PU yang diwakili Sekretaris Dinas Ruddy Tumiwa yang didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Olivia Rembet,Selasa(31/5) diruang rapat Dinas PU Minsel.

“Ini untuk meningkatkan ekonomi antara wilaya dan mempercepat pertumbuhan ekomo di Daerah ini,”kata Tumiwa saat membawakan sambutan.

Lanjut Tumiwa untuk program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah(PISEW),yang ada di Propinsi Sulut hanya ada dua Kabupaten,yakni Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dan untuk kabupaten Minsel ada tiga kecamatan yang mendapatkan program program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah(PISEW) ini,antara lain Kecamatan Tatapaan,Kecamatan Tareran dan kecamatan Suluun-Tareran ,”jelas Tumiwa.

Untuk proses penetapan lokasi dan untuk perencanaanya dilakukan oleh para konsultan(Fasilitator dan Tenaga Ahli) selama berjalan Empat bulan.

“2 Bulan untuk Konsultan dan untuk 2 bulan berikut kepada kontraktor.Kami sudah tinjau lokasi,”kata Konsultan Individu Yegreisey Pagayang SE kepada media ini.

Sedangkan dana yang masuk di tiga kecamatan ini,capai Rp.3,6 Miliard,tetapi menurut Pagayang jika dana tersebut tidak habis terpakai,maka akan dikembalikan di kas negara.

“Memang dana tidak habis terpakai itu akan dikembalikan ke kas negara,”ujar Pagayang.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply