Lomban: Anak Bitung Wajib Sekolah

- Wakil Walikota Bitung Max J Lomban

Walikota Bitung Max J Lomban

Bitung,Suarasulutnews.co.id – Walikota Bitung Maximillian J Lomban,SE,MSi menyayangkan jika masih ada anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan atau harus putus sekolah.

Perhatian dan kepedulian itu, diwujudkan dengan rencana Pemkot Bitung akan memfasilitasinyauntuk bersekolah kembali bahkan memperoleh fasilitas kesehatan atau BPJS

“Sangat disayangkan sekali kalau masih ada anak usia sekolah di Kota Bitung tidak bersekolah, kami akan memfasilitasinya  agar mereka juga selain mendapatkan pendidikan juga  pelayanan kesehatan BPJS. Pelayanan kesehatan kalau sakit tidak bayar saat ke rumah sakit,” tegas Lomban saat melakukan lawatannya di selter tempat pekerja anak dibina, Kamis (19/5) pekan lalu.

Menurut Lomban, Pemerintah Kota Bitung sangat konsen dan berkomitmen kuat ingin warganya memiliki pendidikan yang cukup dan kesehatan.

“Agar supaya kalau dua faktor itu ada mereka bisa bekerja dengan baik dan mendapatkan hasil atau gaji sampai menjadi orang sukses.,” ujar Lomban.

Selain itu mereka yang tengah berada di selter program PPA/PKH harus bertekad dan berusaha tidak mau jadi miskin harus sekolah dan bekerja agar sukses, jangan hanya berserah pada nasib. “Tentunya sambil berdoa kepada Tuhan,” ujar Lomban.

Program PPA/PKH oleh pemerintah Kota Bitung akan menjadi perhatian bersama dengan dinas terkait seperti Disnakertrans, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami semua akan keroyok ini agar anak-anak ini bisa berguna di masa depan,” pungkasnya.(estefanus)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.