Makagansa Canangkan Pekan Panutan Pelunasan PBB-P2

Pemkab Sangihe Melakukan Pencanangan Pekan Panutan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2).

Pemkab Sangihe Melakukan Pencanangan Pekan Panutan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2).

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Senin (16/05) melakukan Pencanangan Pekan Panutan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati tersebut, langsung difasilitasi staf teknis Dinas Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (PPKAD), sekaligus melaksanakan transaksi pembayaran PBB-P2. Makagansa dalam sambutannya turut mengajak segenap jajaran Pemkab Sangihe bersama-sama mensukseskan agenda pekan pelunasan sekaligus memenuhi kewajiban membayar PBB sebelum jatuh tempo.

Ia juga berharap para camat mapupun kapitalaung/lurah, turut proaktif melakukan sosialisasi serta himbauan kemasing-masing warganya terkait pekan pelunasan PBB-P2.

”Saya berharap kegiaan pencanangan pelunasan PBB-P2 berjalan sukses dan kita tetap mencapai target seperti tahun-tahun sebelumnya,”kata Makagansa.

Usai melakukan pencanangan, orang nomor satu di Kabupaten Sangihe itu juga langsung melunasi PBB-nya melalui transaksi pembayaran yang dilayanai para staf PPKAD. Seliain Makagansa, Ketua DPRD Benhur Takasiaheng, Sekda Edwin Roring SE,ME serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kalangan PNS turut pula menunasi PBB-nya masing-masing.

Sementara Kadis PPKAD Sangihe, Femmy Montang SE,AK,MAcc, ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, tindak lanjut dari pencanangan, Tim PPKAD bekerjasama dengan camat dan lurah/kapitalaung akan langsung bergerak ke wilayah kecamatan maupun kelurahan/kampung untuk melakukan sosialisasi sekaligus memberikan motivasi kepada warga terkait pelunasan PBB. Meski target pelunasan PBB-P2 dan jatuh tempo pajak lainnya sama-sama pada bulan Desember, Montang tetap mempriotaskan PBB-P2 terlebih dahulu dituntaskan.

”Untuk PBB-P2 kita akan pacu pelunasannya lebih cepat, sementara pajak lainnya menyusul karena ada beberapa objek pajak, seperti galian C nanti ramai penagihannya disaat akhir tahun bersamaan dengan selesainya proyek,”ujar Montang.(feleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.