Makagansa : Manganitu Kian Dekat Jadi Bagian Kota Tahuna

Salah satu Desa di Kecamatan Manganitu Desa Kauhis

Salah satu Desa di Kecamatan Manganitu Desa Kauhis

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Wilayah Kecamatan Manganitu, khusunya Manganitu kota sudah semakin dekat menjadi bagian dari Kota Tahuna. Hal ini dikatakan Bupati Drs. Bupati H.R. Makagansa MSi saat meresmikan kantor Resort GMIST Manganitu baru-baru ini.

Faktor utama yang mendekatkan Manganitu dengan Tahuna, tak lain ditunjang dengan adanya pembangunan jalan yang sangat representatif dalam menunjang kelancaran transportasi.

”Dengan selesainya pembangunan ruas jalan Tahuna-Manganitu nanti, tidak hanya memperlancar sektor transportasi, tapi kendaraan perkotaan mikrolet sudah bisa mengambil trayek Manganitu dan warga Manganitu sendiri akan terlayani dengan kendaraan perkotaan,”ungkap Makagansa.

Dikatakan pula, pendekatan Manganitu untuk sesegera mungkin menjadi kawasan perkotaaan, juga terindikasi dari mulai banyaknya pembangunan infrastruktur pendidikan, baik untuk SD, SLTP dan SLTA hingga pendidikan perguruan tinggi, dimana saat ini sendang dilakukan pembangunan kampus Politeknik Nusa Utara (Polnustar).

Terfokusnya pembangunan di wilayah Kecamatan Manganitu kata Makagansa, juga tak lepas dari adanya rencana Pemkab Sangihe yang hendak menjadikan Manganitu sebagai kota pendidikan serta bagian dari wilayah Kota Tahuna ketika rencana pembentukan daerah otonomi baru Kota Tahuna terbentuk.

”Manganitu tetap akan diarahkan menjadi kawasan perkotaan, karena selain telah ditetapkan menjadi kota pendidikan, Manganitu juga akan menjadi bagian dari Tahuna saat Kota Tahuna terbentuk nanti,”pungkas Makagansa.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.