Menhub Janjikan Perbaikan Terminal Badara Naha

Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan di Sangihe

Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan di Sangihe

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan di Sangihe belum lama ini memberikan dampak positif bagi kawaasan perbatasan. Ini dibuktikan dengan Menhub yang langsung menjanjikan beberapa pembangunan sara pendukung kelancaran perhubungan akan di bangun di Sangihe,  salah satunya terminal penumpang bandara Naha yang menjadi kebanggaan warga Sangihe.

Menhub terpanggil melakukan perbaikkan bandara Naha karena tak tega melihat kondisi bangunannya saat menteri melihatnya ssendiri usai turun dari pesawat.

“Saya tanya tadi terminal penumpang yang mana, dan diberitahu ini terminal penumpang saya kira rumah warga. Jadi saya akan beresin termasuk sarana kelengkapan lainya,”ujar Menhub.

Selain terminal bandara Naha yang dipastikan dibangun tahun ini, pembangunan lanjutan fasilitas penunjang di beberapa dermaga juga menjadi perhatian serius Menhub, termasuk ia juga berjanji seluruh transportasi laut akan semakin lancar di wilayah perairan utara, menyusul jalur Sangihe sudah masuk dalam program pemerintah pusat yang diusulkan pemerintah Provinsi Sulut yang disesuaikan dengan program pemerintah pusat Nawacita membangun dari pinggiran dan perbatasan.

“Kami sangat percaya jika program yang diusulkan Gubernur Sulut demi peningkatan peremomian masyarakat dan terbukti tepat sasaran, seperti pembangunan pelabuhan yang menghabiskan anggaran Rp 187 Milyar dan sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat perbatasan,”ungkap Menhub.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.