Minsel Dapat Bantuan Kapal Nelayan Dari Kementrian Desa

Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan kelurahan Altin Sualang SSTP MPA dan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Ahmad Erani Yustika

Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan kelurahan Altin Sualang SSTP MPA dan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Ahmad Erani Yustika

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Berbagai upaya pemerintah dalam rangka mempercepat proses pembangunan diwilayah pedesaan,yang salahs atunya melalui kegiatanpemberdayaan sesuai dengan kebutuhan Desa tersebut.Untuk mewujudkan hal itu,Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memperoleh kapal nelayan yang merupakan bantuan dari Kementrian Desa ,Pembangunan Daerah Tertinggal,dan Transmigrasi(DPDTT)

Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu SE melalui Kepala Badan Perencanaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMPD) Drs Benny Lumingkewas kepada media ini membenarkan adanya bantuan Kapal Nelayan untuk masyarakat Desa yang diberikan oleh Kementrian Desa

“Ini hasil perjuangan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE,sehingga Minsel mendapatkan bantuan kapal Nelayan dari kementrian Desa,”kata Lumingkewas.

Kapal Nelayan ini hasil perjuangan dari Bupati Christiany Euginia Paruntu SE.Kapal ini berfungsi untuk membantu masyarakat Nelayan yang ada di Minsel.

“Tentunya ini sangat berfungsi bagi masyarakat Nelayan yang ada di Minsel,”ujarnya.

Tetapi menurut Lumingkewas secara teknis Kapal Nelayan ini harus dikelolah oleh BUMDes bersama ,dalam arti harus dikelolah bersama oleh minimal 2 Desa ataupun lebih.

“Pada intinya kapal nelayan ini harus ada kerja sama yang baik,agar bisa berfunsi,menjadikan mata pencaharian bagi masyarakat Nelayan,”pungkas Lumingkewas.

Dengan bantuan Kapal nelayan dari Kementrian Desa,dirinay berharap kepada masyarakat Nelayan setempat untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.Sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi.

“Ini merupakan sala satu langkah positif pemerintah dalam memberdayakan masyarakat Desa sesuai dengan skala kebutuhannya,”katanya.

Dirinya berpesan agar masyarakat yang mendapatkan Kapal nelayan benar-benar memanfaatkan fasilitas tersebut sesuai dengan peruntukannya.Dengan demikian ada azas manfaat yang diperoleh nantinya.(arum)

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.