Operasi “PATUH 2016”Polres Minsel Amankan Ratusan Babuk kendaraan Bermotor

Operasi Patuh merupakan operasi rutin kepolisian yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas

Operasi Patuh merupakan operasi rutin kepolisian yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Operasi Kepolisian Terpusat “PATUH” 2016 yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari oleh seluruh jajaran Polri mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 29 Mei 2016, telah berakhir. Operasi Patuh merupakan operasi rutin kepolisian yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Bertempat di ruang rapat Mapolres Minsel, Senin (30/5/2016), telah dilaksanakan Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan Operasi Patuh untuk jajaran Polres Minsel.

Rapat Anev yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MH, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama serta seluruh personil Satuan Lalu Lintas selaku fungsi yang dikedepankan.

Dalam rapat anev tersebut, Kasat Lantas IPTU Maxie Jansen memaparkan hasil pelaksanaan Ops Patuh 2016 dimana sebanyak 773 pelanggaran lalulintas ditilang, terdiri dari 415 pengendara roda dua dan 358 pengemudi roda empat. Jumlah ini lebih tinggi dibanding hasil Ops Patuh tahun lalu yang hanya berjumlah 306 tilang.

“Tingginya angka tilang dalam Ops Patuh 2016 ini dikarenakan kuantitas pelaksanaan Operasi yang meningkat dimana personil kita melaksanakan Rasia Stasioner maupun Hunting pada pagi hari, siang hingga malam hari. Selain itu, hasil ini merupakan dinamika lalu lintas yaitu bertambahnya jumlah kendaraan maupun pengendara atau pengemudi tiap tahunnya,” jelas Kasat Lantas.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MH, menyatakan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas yang telah melaksanakan Operasi Patuh 2016 secara konsisten, tak kenal lelah dan bertanggungjawab.

“Pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh 2016, disamping menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, Operasi ini juga bertujuan menekan angka Kecelakaan Lalulintas juga kriminalitas jalanan. Diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Patuh ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dapat meningkat seiring dengan perkembangan situasi dan kondisi lalulintas saat ini,” ujar Kapolres Minsel

Terpantau ratusan barang bukti berupa kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, SIM maupun STNK telah diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Minsel.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.