Pemkab Minsel Terus Lakukan Penyuntikan Rabies

Kepala Bidang Kehewanan Franky Pasla SE Msi

Kepala Bidang Kehewanan Franky Pasla SE Msi

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Dibawa kepemimpinan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH terus memperhatikan warga yang ada di Daerah ini.Buktinya Bagian Bidang kehewanan di Dinas Pertanian dan kehewanan sementara melakukan penyuntikan rabies kepada hewan peliharaan warga,karena Rabies adalah penyakit infeksi akut pada Sistim Saraf Pusat(SSP) yang disebabkan oleh virus rabies yang ditularkan melalaui gigitan hewan menular seperti Anjing,Kucing,Kera dan kelelawar.

Untuk Penyakit rabies atau yang namanya penyakit anjing gila yang bersifat fatal,jika tidak ditangani dan diberikan obat maka akan berdampak pada kematian.

Kepala Bidang Kehewanan Franky Pasla SE Msi kepada www.suarasulutnews.co.id,Senin(23/5), diruang kerjanya mengatakan,hingga saat ini telah melakukan penyuntikan rabies dalam hal ini Anjing di beberapa Desa yang sangat membutukan penyuntikan rabies.

“Kami sudah mulai melakukan penyuntikan hewan,dari pekan kemarin kepada hewan milik warga,”kata Pasla.

Himbauan kepada warga Minahasa Selatan,agar sadar tentang adanya rabies,karena rabies adalah penyakit yang sangat berbahaya,sehingga perlu dilakukan pencegahan melalui penyuntikan.

“Warga harus sadar adanya penykit ini.Kami pemerintah tidak akan tinggal diam untuk melakukan pencegahan melalui penyuntikan rabies,”katanya.

Untuk penyuntikan rabies,tidak ada petuas yang memintakan uang,karena semua yang dilakukan untuk penyuntikan rabies itu gratis,tetap ada saja warga yang tidak mau menerima penyuntikan rabies kepada hewan atau Anjing.

“Dilakukan penyuntikan itu gratis,kami tidak memintakan uang kepada warga,hanya saja ada begitu banyak warga yang tidak mau hewan peliharaan mereka dilakukan penyuntikan rabies,”tutur Ketua Karang Taruna Kabupaten Minsel dan Kepala kantor KPPTSP Franky Pasla SE Msi ini kepada media www.suarasulutnews.co.id.(jaan)

 

Tags:
author

Author: