Persaingan Papan Dua Pilkada Sangihe Kian Ramai

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Kalau persaingan figur papan satu masih terkonsentrasi pada dua kader PDIP, Drs. H.R. Makagansa MSi dan Jabes Gaghana SE,ME, justru yang semakin ramai persaingan figur papan dua. Sebut saja Benhur Takasihaeng yang juga ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDIP Sangihe, ia diprediksi menjadi salah satu kandidat kuat mendampingi kandidat papan satu PDIP selain kader potensial PDIP lainnya, Seunal Tunghari.

Namun Sayangnya, Takasihaeng hingga saat ini masih belum ngotot bersosialiasi, termasuk memajang baliho yang berkaitan dengan pilkada.

”Memang saya belum konsen melakukan sosialisasi, termasuk memajang baliho seperti banyak yang diminta pendukung saya. Biarlah dulu mengalir sampai tiba waktunya siapa figur yang nantinya siap tampil,”ungkap Takasihaeng ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/05) kemarin.

Lain halnya dengan kandidat papan dua yang satu ini, Helmud Hontong. Legislator dua periode yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar (PG) Sangihe itu, justru dari jauh hari telah fokus melakukan sosialisasi, baik turun langsung ditengah masyarakat maupun lewat pemajangan baliho. Bahkan tercatat, Hontong menjadi salah satu kandidat papan dua yang paling banyak menebar baliho hingga ke wilayah-wilayah kecamatan sampai ke pulau-pulau.

Ditemui di kantor DPRD, Hontong juga sedang bersiap-siap ke Polres untuk mengurus ijin terkait dengan pemajangan balihonya yang lain yang baru selesai dibuat.

”Ini saya baru mau ke Polres untuk melapor pemajangan baliho saya yang baru. Yang pasti saya serius dan akan terus bersosialisasi entah mau terakomodir atau tidak,”kata Hontong.

Sementara kandidat lainnya, Bendahara DPD II PG Sangihe, Demsy Sumendap, masih diprediksi menjadi kuda hitam meski ia masih dalam posisi seperti Takasihaeng yang belum bersosialisasi.”Karena basic pengusaha, justru kami melihat figur Sumendap bisa melejit untuk posisi papan dua,”ungkap unsur generasi Sangihe, Gunfanus Takasihaeng. Terpantau pula, beberapa nama unsur birokrat, seperti Kepala Bapeda, Josephus Kakondo BAE, Kadis Perindagkop-UMKM, Olden Lahamendu serta Asisten II Benny Pilat SE juga turut masuk dalam bursa papan dua.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.