Polres Minsel Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh 2016

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK,Msi

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK,Msi

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Jajaran Polres Minsel bersama instansi terkait menggelar apel operasi “PATUH “ tahun 2015,tanda dimulainya operasi tahunan polres di bidang laliluntas.Apel sendiri dilaksanakan di halaman kantor Polres Minsel .Operasi yang terpusat dengan sandi “PATUH 2016.

Apel Gelar Pasukan diselenggarakan di halaman Mapolres Minsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK,MSi, dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Minsel, para Kapolsek, personil jajaran serta tamu dan undangan dari unsur Forkopimda Kabupaten Minsel dan Mitra.

Operasi Kepolisian Terpusat Patuh 2016 merupakan operasi rutin dengan sasaran penindakan terhadap pelaku kejahatan maupun pelanggaran di bidang lalulintas, baik pengendara roda 2, pengemudi roda 4, roda 6, maupun pengguna jalan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, SH, SIK,MSi, menyampaikan bahwa Operasi Patuh dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalulintas juga untuk menekan angka pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas. Selain itu, Operasi Patuh kali ini juga merupakan Cipta Kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2016.

Sementara itu, Kasat Lantas IPTU Maxie Jansen menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2016 ini, Petugas kepolisian akan menyasar jenis kendaraan angkutan umum atau barang, kendaraan pribadi roda empat dan roda dua. Jenis pelanggaran yang akan ditindak seperti melawan arus, tidak menggunakan pelindung kepala atau helm dan berhenti atau menurunkan/menaikkan penumpang sembarang tempat serta alat perlengkapan juga surat-surat kendaraan (SIM/STNK).

“Semua jenis pelanggaran lalu lintas akan kita tindak secara profesional dan proporsional sesuai prosedur perundang-undangan yang berlaku” tegas Kasat Lantas. Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh ini dirangkaikan dengan Pemeriksaan Pasukan, penyematan Pita Operasi serta penyerahan kendaraan bermotor dinas kepada personil bhabinkamtibmas(ir/jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.