Salah Satu Siswi SDN 1 Purworedjo Ukir Prestasi di Ajang OSN Tingkat Nasional

OSN Palembang Tahun 2016Boltim, Suarasulutnews.co.id – Salah satu siswi asal Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Purworedjo Kecamatan Modayag Induk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Nur Afriza Putri Dali berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional dalam Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dilangsungkan di Jakarta belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim, Yusri Damopolii mengaku bangga atas prestasi yang di raih bocah kelas 5 SD tersebut.”Saya pribadi tentu merasa bangga atas prestasi tersebut. Sebab ini kali pertama perwakilan Boltim meraih prestasi di tingkat Nasional di sektor pendidikan. Apalagi masuk dalam 5 besar.” terang Yusri saat bersua dengan sejumlah awak media Selasa (24/05) siang tadi.

Menurutnya kegiatan seperti ini diperlukan dukungan penuh dari berbagai pihak, baik itu secara moril maupun materil.”Ini untuk menumbuh kembangkan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan kegiatan seperti ini. Tentu saja yang utama dari orang tua.” katanya.

Yusri berharap kedepan nanti, lewat ajang yang sama, Boltim bisa melahirkan lebih banyak lagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni khususnya di bidang pendidikan.”Ini supaya dapat dijadikan motivasi bagi siswa siswi lainnya kedepan untuk dapat mengukir prestasinya terutama di tingkat Nasional.” harapnya.

Sementara itu, bocah yang akrab disapa Putri ini mengaku tak menyangka bisa masuk  dalam peringkat 5 besar di tingkat Nasional. Sebab katanya, ini kali pertama dia ikut dalam ajang tersebut. Hal ini menurutnya menjadi pengalaman berharga bagi dirinya.

“Ini pertama kali saya ikut dan langsung tembus ke tingkat Nasional mewakili Provinsi untuk mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Dan dapat peringkat IV tingkat Nasional.” ujar Bocah yang bercita cita ingin menjadi Master Of Sains tersebut.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.