Salihi Ingatkan PPTK, KPA, dan Bendahara Agar Hati-Hati

Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Layaknya menjadikan pengalaman sebagai guru yang terbaik. Bupati Hi Salihi Mokodongan, tak putus-putusnya mengingatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di bawahnya, terutaman bagi para kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan para bendahara untuk hati-hati dalam bekerja. Hal itu, sebagaimana disampaikan oleh orang nomor satu di Bolmong ini. Minggu (1/4).

Menurutnya, jika terjadi kesalahan baik di sengaja ataupun tidak tentu bukan hanya instansi terkait yang akan mendapatkan konsekwensi negatifnya. Nemanun, dampaknya akan di rasakan secara kolektif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Meski pun suda di penhujung pemerintahan, saya tetap mengingatkan semua penjabat yang berada di posisi vital, dapat berusaha sebaik-baiknya dalam pengelolaan keuangan, baik administrasi, maupun pengunaanya,” ucapnya.

Memang kata Salihi, sebabagai manusia biasa, semua memang tak luput dari kesalahan. namun, jika di kerjakan dengan telitih, tentu akan mendapatkan hasil yang baik.

“Sebagaimana pengalaman yang lalu, persoalan tata kelola administrasi yang kurang baik, memberikan kontribusi negatif. sehingga, pada hasil audit juga sangat mengecewakan,” kata salihi.

Ia juga berpesan kalau upaya mencari keuntungan dari uang negara, dengan memperkaya diri, adalah kesalahan vatal dan tentu telah melanggar hukum, sehingga itu, perlu kehati-hatian apa terlebuih, sekarang ini transparansi juga menjadi sala satu tuntutan dalam pengelolaan anggaran.

“Untuk mewujudkan pemeritahan yang bersih, tentu kita harus megedepankan, profesionalitas serta meninggalkan niat negatif dalam bekerja, serta, mampu terhindar atas kesalahan yang boleh jadi akan merugikan kita sendiri di kemudian hari,” tutupnya.(sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.