Wabup Franky Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan USB

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Kadis Pendidikan Olyvia Lumi Sstp Msi Saat meletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Kadis Pendidikan Olyvia Lumi Sstp Msi Saat meletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Bupati Christiany Euginia Paruntu SE yang diwakili Wakil Bupati Franky Donny Wongkar Shmenghadiri acara,seklaigus meletakan batu pertama untuk pembangunan Unit Sekolah Baru(USB) dan pembangunan SD,SM Satu Atap(Satap) di Desa lelema Kecamatan Tumpaa,Senin (23/5).

Peletakan Batu pertama ini juga dihadiri Direktur Pembinaan SMP dari kementrian Pendidikan dan kebudayaan RI DR Suprianto M.Ed,PPK kegiatan Sapras SMP Eko Susanto,Dirketur Konsultan sarpras SM Ridwan Hutapeak,Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Olyvia Lumi Sstp Msi,kepala kecamatan Tumpaan Frenky Torar,Kepala pemerintahan Desa dan warga Desa Lelema.

Sambutan dari Direktur Pembinaan SMP DR Suprianto M.Ed mengatakan,bahwa untuk bantuan yang di berikan capai 3 Miiard,itupun belum termasuk dari Uni Seklah Baru.

“Bantuan RKB,Lab IPA serta Perpustakaan akan diberi di Minsel capai 3 Miliard ,tetapi itu tidak termausk yang Unit Sekolah Baru,”kata Suprianto saat memberikan sambutan pada saat peletakan batu pertama.

Dan untuk bantuan 3 Miliard,kata Suprianto diambil dara Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN) tahun 2016.

“Ya untuk dana ini diambil dari APBN,untuk bantuan di Kabupaten Minsel dalam pembangunan sekolah,”tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Olyvia Lumi Sstp Msi membenarkan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dalam hal ini kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

“Memang untuk di Kabupaten Minsel,bantuan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan capai Rp 3 Miliard,itupun untuk membantu berdirinya gedung pendidikan,”ujar Lumi(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.