Warga Bersihkan Sisa Tanah Longsor Secara Manual

Tomponu:Saya memberikan apresiasi kepada warga begitu peduli

Tampak Kepala Kecamatan Motoling Jopie Tomponu dan Warga Membersikan Tanah Longsor Akibat Bencana

Tampak Kepala Kecamatan Motoling Jopie Tomponu dan Warga Membersikan Tanah Longsor Akibat Bencana

Amurang,Suarasulutnews.co.id- Masyarakat di Kecamatan Motoling  yakni di Desa Lalumpe dan Desa Raanan Lama bergotong royong membersihkan sisa material akibat terjadinya tanah longsor ,yang menimpah rumah milik warga serta jalan penghubung antara dua desa tersebut.

Kepada media ini Kepala Kecamatan Motoling Jopie Tomponu S.sos,membenarkan adanya warga yang secarah gotong royong mengangkat semua sisa material akibat bencana yang terjadi.

“Warga menggunakan Parang,Cangkul,Skop,Linggis,untuk mengangkat material dari tanah longsor,”kata Tomponu.

Warga di dua desa tersebut juga memperbaiki jembatan yang putus akibat tanah longsor,dengan menggunakan jembatan darurat melalaui batang pohon kelapa.

“Karena melihat parahnya akses jalan, sehingga warga membuat jembatan darurat melalui batang pohon kelapa.Ini salah satu kebersamaan yang ada,baik warga maupun pemerintah Kecamatan dan Desa.Saya sangat salut atas kepedulian warga.Oleh sebab itu selaku kepala kecamatan berterima kasih kepada masyarakat yang telah berusaha membersihkan jalan dan rumah penduduk yang kena bencana,dan saya memberikan apresiasi kepada warga begitu peduli,”kata Jopie Tomponu.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.