Arus Mudik Lebaran Dishub Minsel Siapkan 5 Pos

Kepala Bidang Perhubungan Rull Sumampow dan Kepala Sub Bagian Hardy Sangkoy

Kepala Bidang Perhubungan Rull Sumampow dan Kepala Sub Bagian Hardy Sangkoy

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH saat memasuki Lebaran dan Pengucapan syukur di tahun 2016,telah menempatkan beberapa Pos penjagaan.Ini dilakukan Pemkab Minsel mengingat saat dilakukannya arus Mudik di wilayah kerja Minsel,untuk memberikan pelayanan bagi yang akan melakukan mudik di tahun ini.

Melalui instansi yang terkait Dinbas Perhubungan Kabupaten Minsel,sudha menyiapkan bebereapa Pos penjagaan untuk arus mudik Lebaran tahun 2016,Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),menyiapkan Lima Pos Pengamanan(Pospam) dikawasan jalur jalan Trans Sulawesi.

Kepada media ini Kepala Dinas Perhubungan Izak Rey,melalui Kepala Bidang Perhubungan Rull Sumampow mengatakan untuk arus mudik lebaran tahun 2016 disiapkan lima pos,yang antara lain untuk penempatan pos tersebut di beberapa titik.

“Kesiapan untuk mudik lebaran yang antara lain pos masing-masing di Maruasei,Tumpaan,Pusat Ibukota Minsel,Mobongo,dan Pertigaan Desa Kapitu,”kata Sumampow yang di dampingi oleh Kepala Sub Bagian Hardy Sangkoy,Rabu(29/6).

Untuk kelima Pos tersebut,menurut Sumampow sangat bermanfaat untuk mudik lebaran.Ada dua pos pelayanan yang antara lain di Desa Maruasei dan Mobongo,sedangkan untuk tiga pos lainnya disebut pos PAM,di Tumpaan,Amurang dan Pertigaan Desa Kapitu.

“Di pos –pos tersebut ada beberapa instansi yang terkait,yakni piahk Polri,PU,PolPP dan Kesehatan serta Dishub sendiri,”katanya.

Lanjut Sumampow untuk Pos tersebut dimanfaatkan untuk pengamanan terhadap arus mudik dan juga hingga pengucapan syukur.

“Kita manfaatkan kesempatan ini untuk pengamanan terhadap arus mudik hingga pengucapan syukur .baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum,”ujar Sumampow.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.