Ashari : Gaji 13 dan 14 Tinggal Menunggu Juknis

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk STh MM

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk STh MM

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kabupaten  Bolaang Mongondow (Bolmong), telah menyiapkan kurang lebih Rp 40 miliyar, untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha, mengatakan dana tersebut telah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong. Namun untuk pencairannya kata Ashari, kami masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari kementerian.

“Alokasi anggaran untuk gaji ke-13 dan 14 sudah tertata dalam APBD 2016, kami tinggal menunggu Juknis,” kata Ashari.

Dikatakanya, bila Juknis sudah ada, maka bendahara Satuan Kerja Pengkat Daerah (SKPD), akan segerah diinstruksikan melakukan permintaan dana.

“Begitu juknis turun, maka kami langsung dibayarkan,” singkat Ashari.

Sekedar diketahui, total dana untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 sekitar Rp 40 miliar dan diperuntuykan kepada 4.958 ASN di jajaran Pemkab Bolmong.

“Penyaluran gaji yang besarnya seperti gaji pokok itu, diperkirakan segera dicairkan apabila juknisnya sudah turun,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, berharap penyaluran gaji ke-13 dan 14 ini, dapat menambah motivasi dan memacu agar ASN, dapat meningkatkan kinerja pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan ketika gaji 13-14 cair, malas masuk kantor, atau datang telat pulang duluan,” sindirnya. (sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.