BPMPD Minsel Ikut TOT di Jakarta

Tampak Kabid Pemerintahan Altin Sualang SSTP MPA Saat Mengikuti Kegiatan TOT Tahun Anggaran 2016 di Jakarta

Tampak Kabid Pemerintahan Altin Sualang SSTP MPA Saat Mengikuti Kegiatan TOT Tahun Anggaran 2016 di Jakarta

Jakarta-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Misnel) yang dipimpin oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH ,melalui Pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa(BPMPD),mengikuti kegiatan Pelatihan bagi pelatih Training Of Trainer dalam rangka pelatihan Bagi Aparatur Desa tahun anggaran 2016,di Hotel Mercure Convent center Ancol Jakarta Utara .

Acarah yang digagas oleh Direktorat Jenderal(Dirjen) Bina Pemerintahan Desa kementrian Dalam Negeri(Kemendagri)untuk bertanggungjawab atas Kesiapan Aparatur Desa dalam pengelolaan Dana Desa(Dandes).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintah Desa Drs Benny Lumingkewas,membenarkan adanya pihak BPMPD mengikuti kegiatan tersebut.

“Ya kami mengikuti kegiatan TOT tersebut,ini mengingat bahwa untuk melakukan pelatihan bagi aparatur Desa dalam pengelolaan Dana Desa,”kata Benny.

Sejak digulirkannya dana desa tahun lalu, Ditjen Bina Pemerintahan Desa telah melakukan pelatihan peningkatan kapasitas kemampuan bagi aparatur desa agar mengetahui tata cara pengelolaan dana desa.

Acara TOT ini dihadiri oleh pihak BPMPD,antara lain Kepala BPMPD Drs Benny Lumingkewas,Kabid Pemerintahan Altin Sualang SSTP MPA,Robert Karinda Ssos MM(BPMPD),Grace Sangiang,(SEBPMPD),Steven Kumarurung SH (Inspektorat).

Kegiatan TOT tahun anggaran 2016 ini menurut Kaban BPMPD Drs Benny Lumingkewas dimulai dari tanggal 22Juni hingga akan berakhir pada 28 Juni.

“Kurang lebih 5 hari kegiatan ini,dan memang sangat bermanfaat untuk kegiatan ini.Acara ini tentunya diikuti oleh 5 peserta,”kata Lumingkewas yang diaminkan oleh Kabid Pemerintahan Altin Sualang SSTP MPA.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.