Bupati JWS Pimpin Ibadah HUT ke-66 GMIM Ora Et Labora Papusungan

Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah HUT ke-66 GMIM Ora Et Labora Papusungan Wilayah Bitung IV

Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah HUT ke-66 GMIM Ora Et Labora Papusungan Wilayah Bitung IV

Minahasa,Suarasulutnews.co.id – Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah HUT ke-66 GMIM Ora Et Labora Papusungan Wilayah Bitung IV pada Sabtu 11/6 siang tadi.

Ibadah yang dirangkaikan dengan Pertemuan Raya Lansia GMIM se-Rayon Bitung ini, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Wakil Ketua TP PKK Bitung Ir Rita Tangkudung-Mantiri, Sekdakot Bitung Malton Andalangi, jajaran pejabat Pemkot Bitung, Ketua BPMJ GMIM Ora Et Labora Papusungan Pdt Raymond Manopo MTh, Ketua PWRI Bitung Drs SA Sondakh, para tokoh Lansia Bitung Kol (Purn) Ventje Putong, Pdt MO Kaunang, Pdt Wisye Moningka-Tirajoh STh, Dr Ir Huibert Tarore MT dan tokoh lainnya.

Dalam khotbahnya Pnt JWS mengambil pembacaan Alkitab dalam Ulangan 8:1-20 dan mengajak jemaat agar senantiasa menjadikan syalom itu benar-benar damai di hati, serta menjadikan puji-pujian untuk Tuhan itu sebagai kesukaan.

“Giatlah dalam memuji Tuhan lewat nyanyian sebagai talenta yang Tuhan beri. Gunakan semua yang Tuhan beri untuk kemuliaan Tuhan. Lansia ada itu menandakan bahwa Tuhan mengatur waktu, dimana setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya,” ujarnya.

Lanjut Pnt JWS, Allah telah menuntun bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, tujuannya agar orang Israel memuliakan Tuhan dan jangan melupakan-Nya.

Ditambahkannya agar jemaat tidak boleh sombong dengan berkat Tuhan dan harus senantiasa bisa bersyukur dengan berkat itu, serta mau memberi diri untuk dipakai Tuhan seperti Musa mau dipakai Tuhan untuk memimpin bangsa Israel meski dirinya merasa tidak mampu.

Sementara Wawali Bitung Maurits Mantiri mengajak jemaat dan Lansia untuk mendukung program Pemkot Bitung yang akan terus melayani masyarakat dengan hati.

Akhir Ibadah, Bupati JWS memberikan Diakonia bagi Gereja setempat dan Lansia GMIM di 12 Wilayah se-Bitung yang diserahkan oleh Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi.(humas)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.