Bupati Mitra, Kapolres dan Kajari Hadiri Acara Buka Puasa Bersama.

Buka Puasa bersama jajaran Pemkab Mitra Polres dan Kejari Minsel serta Elemen Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara

Buka Puasa Bersama Jajaran Pemkab Mitra Polres dan Kejari Minsel serta Elemen Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara

Mitra- Bupati Mitra James Sumendap, Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi dan Kepala Kajari Minsel Umaryadi, SH, MH. Hadir bersama dalam Acara Safari Ramadhan yang di gelar oleh Pemkab Mitra.Senin( 27/6).

Acara Safari Ramadhan yang di rangkaikan dengan acara Buka puasa bersama (Bukber) ini di gelar di Desa Tumbak, kecamatan Pusomaen, Minahasa Tenggara (Mitra). Acara tersebut juga hadir Bupati Mitra James Sumendap,Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, Ketua DPRD Mitra Drs. Tavif Watuseke, Kepala Badan Ketahanan Pangan Mochtar Wantasen SE, Kepala BP4K Drs. Nasarudin Manoso, MM. Dan Danramil Pusomaen. Beserta seluruh elemen masyarakat di Kecamatan tersebut.

Acara buka puasa bersama Kemudian di isi dengan sambutan oleh Bupati Mitra.Dalam sambutannya Sumendap menghimbau agar masyarakat Kecamatan Pusomaen dan seluruh masyarakat di Mitra agar sama sama menjaga stabilitas keamanan dalam Momen Ramadhan dan idul fitri yg tinggal beberapa hari kedepan.

“Saya bangga dengan rakyat saya, karena di daerah kabupaten Mitra ini, di kenal denga kuatnya tali persaudaraan antar Umat beragama, karena kita tau sama-sama, di Mitra ini, dan wilayah Sulut di kenal denga slogan “Torang samua basudara” slogan inilah yg memperkuat tali persaudaraan kita semua,semoga masyarakat Mitra selalu menjaga Keamanan di wilayah tercinta ini,” tutur sumendap.

Acara kemudian di lanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres,dan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya mengaku sudah merasa dekat dengan masyarakat Mitra.

“Sebelumnya Bupati Mitra dan saya juga menggelar acara Buka puasa bersama ini, yg sebelumnya di gelar di Kecamatan Belang, kemarin saya juga di Kecamatan Ratatotok, di Ratahan. Sehingga saya rasa bahwa saya beserta jajaran Polres Minsel sudah sangat dekat dengan masyarakat di kabupaten Mitra ini. Karena hitung-hitung dalam 2 pekan ini saya sudah berapa kali hadir bertatap muka dengan masyarakat di kabupaten yang masih dalam wilayah Hukum Polres MINSEL ini, sehingga saya sangat bersyukur bahwa kita di pertemukan lagi di acara acara seperti ini,” ujarnya Kapolres pun menghimbau pada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Mitra ini.

“Sya mengharapkan kepada seluruh Masyarakat di Kecamatan Belang ini agar sama sama menjaga kerukunan, persaudaraan antar umat beragama., serta menolak yg namanya provokator yg hanya ingin meng provokasi kita yang di Mitra ini,” imbaunya.

Acara pun di lanjutkan dengan pembagian Sembako oleh Bupati Mitra kepada warga yg berhak menerima. Kemudian acara di lanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.(irham)

Tags:
author

Author: