Bupati Tetty Kunjungi Dirjen Kehutanan

Foto Bersama Bupati Tetty Kunjungi Dirjen Kehutanan, Dirjen Planologi Kementrian Kehutanan Pro.DR.San Afri Awang M.sc dan Kadis Kehutanan Frans Tilaar.

Foto Bersama Bupati Tetty Kunjungi Dirjen Kehutanan, Dirjen Planologi Kementrian Kehutanan Pro.DR.San Afri Awang M.sc dan Kadis Kehutanan Frans Tilaar,Kaban BKD Drs Roy Tiwa.

Amurang-Sosok Pemimpin yang mampu menjadikan kabupaten Minahasa Selatan dengan berbagai terobosan ada di tangan sang pemimpin yakni Bupati Christiany Euginia Paruntu SE,karena Daerah ini terus mendapatkan bantuan dari pemerintah Pusat.

Buktinya,pertemuan antara Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dengan Dirjen Planologi Kementrian Kehutanan Pro.DR.San Afri Awang M.sc terkait pembangunan Taman Hutan Raya di Kabupaten Minsel.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekretariat Pemkab Minsel Franky Mamangkey SSTP,kepada media ini membenarkan adanya pertemuan antara  Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Dirjen Planologi Kementrian untuk Taman Hutan Raya.

“Ya,bupati Christiany Euginia Paruntu SE bersama Kepala Dinas Kehutanan Frans Tilaar langsung ke kementrian kehutanan,soal Hutan Taman Raya,yang nantinya akan dibuat di Daerah Minsel,”kata Mamangkey selaku Kabag Humas.

Taman Huta Raya memiliki banyak manfaat yang diantaranya taman yang akan menjadi tempat penelitian dan pengembangan dalam bidang kehutanan,pendidikan pelatihan untuk siswa/mahasiswa,Konserfasi Sumber Daya Alam,Perlindungan Flora dan Fauna yang khas,Peningkatan Produksi Tanaman MPTS yang seperti Aren dan Kemiri.

“Dan sebagai lokasi wisata yang semuanya untuk ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan,”kata Bupati Christiany Euginia Paruntu SE.

Hal ini juga merupakan dukungan terhadap program Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk peningkatan sektor Parawisata,karena luas yang dibutuhkan Taman Hutan Raya 6955 hektar.

“Minsel sudah ada yang akan dijadikan Taman Hutan Raya,yang tepatnya di Gunung Soputan,capai 6955 hektar.Minsel berdikari Cepat menuju Kabupaten Hebat Berbudaya dan terdepan.Kiranya Tuhan memberkati,”kata Bupati Christiany Euginia Paruntu SE.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.