Diresmikan Wagub Steven,Bupati JWS hadiri Pencanangan Gerakan Prima ODSK

Lembean Timur,Suarasulutnews.co.id- Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Pencanangan Gerakan Perkebunan Idola Menuju Sulut Hebat untuk Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (PRIMA ODSK) yang diresmikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw pada Jumat 3/6 di Desa Parentek Kec Lembean Timur, Minahasa.

Acara yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Forkopimda Sulut, jajaran pejabat Pemprov, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua Dharma Wanita Minahasa Ny Seeve Korengkeng-Warouw, jajaran pejabat Pemkab Minahasa serta masyarakat umum, yang diawali dengan Laporan Kadis Perkebunan Sulut Dr Ir Ricky Toemanduk dan sambutan selamat datang oleh Bupati JWS.

“Saya ucapkan selamat datang terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang mempercayakan Minahasa sebagai tuan rumah kegiatan ini. Kiranya kegiatan Dinas Perkebunan Sulut ini akan dapat diikuti oleh SKPD Provinsi lain ” ungkap Bupati.

Dalam sambutannya Wagub SK mengatakan bahwa dengan dicanangkannya gerakan ini kiranya akan meningkatkan gairah masyarakat Sulut untuk menanam sehingga pengentasan kemiskinan dapat berkurang.

“Dengan adanya Gerakan Prima, saya optimis akan merubah perekonomian masyarakat Sulut lebih khusus masyarakat Minahasa khususnya di sektor perkebunan” ungkap Wagub.

Dikatakannya kenapa kegiatan ini dilaksanakan di Minahasa, karena Minahasa merupakan sentra produksi cengkih.

“Namun sampai saat ini produksi cengkih mengalami penurunan, dan Sulut sendiri dalam dua dekade hanya mendapat posisi ke lima dalam produksi cengkih di Indonesia. Dari aspek kwalitas dan aspek kwantitas cengkih Sulut lebih khusus cengkih Minahasa merupakan cengkih yang unggul di Indonesia” ujarnya.

Diharapkannya lewat gerakan ini bisa lebih menggairahkan pola hidup dan pola tanam sebagai penunjang ekonomi keluarga sehingga pada akhirnya tujuan akhir dan sasaran program ODSK ini bisa tercapai.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.