Disperindakop Pantau Harga dan Stok Bahan di Pasar

Pemantaun oleh Dinas Disperindakop untuk Harga dan Stok Bahan di Pasar

Pemantaun oleh Dinas Disperindakop untuk Harga dan Stok Bahan di Pasar

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Sebagai salah satu upaya menjamin ketersediaan pasokan dan kestabilan harga sembilan bahan pokok(Sembako) di pasaran,pada saat bulan suci ramadan,maka dinas Pasar melakukan pantauan harga dan stok bahan.

Kepala Dinas Pasar Semuel Slaat kepada media ini membenarkan adanya pemantaunharga dan stok bahan di beberapa pasar yang ada di kabupaten Minsel.

“Memang kami sudah melakukan pemantauan harga dan stok bahan di pasar,mengingat saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa,”kata Slaat.

Sedangkan untuk stok beras yang ada hingga saat ini aman dan terkendali,sehingga warga tidak kuatir akan adanya beras di pasar.

“Kami melakukan pemantaun untuk beras di pasar, yang khusunya di pasar Amurang,untuk beras aman,”ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan Meylisa Aring kepada media ini,untuk gula pasir di pasar kosong,tetapi untuk didistributor gula ada.

“Untuk dipasar Amurang gula kosong hanya saja didistirbutor gula ada,tetapi kami yakin ini smeua akan terkendali.Sedangkan untuk bahan pokok lainnya seperti Minyak Goreng capai Rp 12 ribu/kg,bawang merah 45 ribu.kg,bawnag Putih 50 ribu/kg sednagkan untuk cabe(Rica) 45 ribu/kg,”kata Kabid Perdagangan Meylisa Aring kepada media ini.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.