Diusia Ke-58 Makagansa Sangat Pantas Lanjutkan Pembangunan Sangihe

Bupati Kepulauan Sangihe Drs.HR-Makagansa

Bupati Kepulauan Sangihe Drs.HR-Makagansa

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Menginjak usianya yang ke 58 tahun, Minggu (05/06) kemarin, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi terus dibanjiri dukungan untuk kembali maju di pilkada Sangihe 2017.

Makagansa oleh sejumlah kalangan dinilai sangat pantas melanjutkan kepemimpinannya, menyusul konsep Sangihe Kabupaten Bahari yang dicetuskannya lima tahun silam, kemudian dijadikan visi misi daerah, telah memperlihatkan hasil yang menggembirakan.

Hal ini tak dibantah Ketua LSM Laskar Merah Putih Sangihe, Jatris Patiri SH dimintai tanggapanya baru-baru ini.

Bahkan menurutnya, Makagansa tak hanya berhasil meletakkan konsep kabupaten bahari serta merealisasikan pembangunan yang terarah, tapi turut menjadi sosok pemimpin yang berwibawa dan disegani dikalangan  Bupati/Walikota se Sulut, termasuk dijajaran Bupati/Walikota dilingkup PDIP.

”Kalu saya melihat pak Makagansa sangat layak melanjutkan kepemimpinannya, karena jujur saja baru kali ini kami mempunyai bupati yang kaya konsep dan terobosan serta mampu mengangkat wibawa daerah kami sebagai kawasan perbatasan,”ungkap Patiri.

Hal senada juga dilontarkan unsur generasi muda Tamako, Frangky Korompis. Menurutnya, Makagansa juga sukses membangun akses dengan pusat, yang dibuktikan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo di Tabukan Utara dan Tahuna, serta menghadirkan banyak menteri, termasuk Menteri Kelautan Perikanan yang telah dua kali berkunjung ke Sangihe.

”Jadi sangat beralasan pak Makagansa melanjutkan kepemimpinannya, apalagi konsep petani pintar dan nelayan cerdas juga sudah diprogramkannya,”ujar Korompis.(Verry)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.