Kanpora Boltim Libatkan Dua Organisasi Kepemudaan Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama

Tampak Ketua GP Ansor Boltim, Candra Modeong, Ketua KNPI, Haris Pratama Sumanta, dan Sekretaris Kanpora, Amirudin Undo, foto bersama para Anggota GP Ansor dan pengurus KNPI Boltim

Tampak Ketua GP Ansor Boltim, Candra Modeong, Ketua KNPI, Haris Pratama Sumanta, dan Sekretaris Kanpora, Amirudin Undo, foto bersama para Anggota GP Ansor dan pengurus KNPI Boltim

Boltim- Bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Rabu (29/06) sore tadi, pihak Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) menggelar kegiatan buka bersama yang melibatkan dua organisasi Kepemudaan yakni GP Ansor dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Boltim.

Kegiatan yang mengambil tema Pengorganisasian dan Pengembangan Pemuda Dalam Rangka Menunjang Pembangunan Lintas Sektor di Kabupaten Boltim ini, dihadiri oleh sejumlah anggota Ansor dan Banser serta pengurus KNPI Boltim.

Ketua GP Ansor Boltim, Candra Modeong yang membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa, selain buka puasa bersama, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin dan lebih mempererat lagi tali silaturahmi antar pemuda.

“Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kita baik itu dari GP Ansor maupun KNPI bersama dengan Pemda (Pemerintah Daerah) dalam hal ini Kanpora. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai forum komunikasi kepemudaan. Intinya saya sebagai Ketua Ansor bersama Ketua KNPI serta pihak Kanpora rindu dengan para pemuda yang ada di Boltim.” ungkap Candra ketika menyampaikan sambutannya.

Dirinya menambahkan, jika dalam waktu dekat ini, GP Ansor akan melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi. Namun hal itu katanya, masih sementara dikomunikasikan.

“Rencananya, Bulan Oktober tahun ini, itu akan dilaksanakan kegiatanbyang lebih besar lagi. Tapi untuk saat ini masih sementara dikoordinasikan kembali.” tambahnya.

Disamping itu, Ketua KNPI Boltim, Haris Pratama Sumanta yang juga sempat memberikan sambutan menerangkan jika, pihaknya akan mendukung secara penuh terhadap kegiatan pemuda.

“Tentunya kami akan dukung penuh apapun kegiatan yang dilakukan pemuda. Terlebih hal itu berdampak positif terhadap perkembangan organisasi dan lebih utamanya lagi pada perilaku diri pemuda.” kata Sumanta.

Selain itu, Kepala Kanpora Boltim, melalui Sekretaris, Amirudin Undo yang turut hadir dalam kegiatan, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan. Diapun meminta agar kedua OKP tersebut dapat tetap bersinergi dengan Pemda.

“Semoga lewat kegiatan ini, kita bisa menjalin dan mempererat kembali tali silaturahmi dengan baik.” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain buka puasa bersama, kegiatan tersebut diawali dengan forum dialog keagamaan yang selanjutnya berakhir dengan pemberian dan pembagian uang saku serta kaos oleh oleh pihak Dikpora.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.