Kapolres Bersama Jajaran Datangi Rutan Amurang Dalam Rangka Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama  rutanMinsel,Suarasulutnews.co.id- Kapolres Minahasa Selatan AKBP, Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi bersama jajarannya datangi Rumah tahanan Kabupaten Minsel, dalam rangka Buka puasa bersama Warga binaan Rutan Amurang Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minsel.

Dalam acara Buka puasa tersebut juga hadir Wakapolres Kompol, Muhammad Islam, S.I.K, juga Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, dan Kasat Intelkam. Bahkan acara tersebut hadir Kepala Kejari kabupaten Minsel Umaryadi SH, MH dan Jaksa Bagus Farobi SH. Serta KASUBID Keamanan Devisi pemasyarakatan KANWIL Manado Sutrisno B.cIP, SE dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Selatan.

Terpancar kegembiraan di wajah para warga binaan atas kedatangan Kapolres bersama Rombongan.

“Kami di sini sebagai warga binaan sangat gembira dan sangat berterima kasih atas kunjungan dari pak Kapolres bersama rombongan, semoga kedatangan ini menjadi suatu pendorong bagi kami untuk berbenah diri di Rutan ini,” ujar Abdurahman Loman (56) salah 1 warga binaan di Rutan Amurang…

Hal senada juga bahkan di rasakan oleh Kepala Rutan Teep, “Saya bersama para warga binaan di sini, sangat berterima kasih kepada Bpk Kapolres besarta jajarannya juga pak Kajari dan MUI minsel yg telah hadir disini,. Ini suatu kehormatan bagi kami karena ini kunjungan Kapolres Minsel yg pertama dalam Acara Buka puasa bersama.Membuktikan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian Kapolres terhadap saudara2 kita yg disini. Semoga kedatangan ini membawa dampak positif bagi para warga binaan di sini.. harapan kami kedepan agar acara2 seperti ini akan ada terulang kembali..” ujar Maruley Simbolon, SH

Setelah buka Puasa bersama Acara pun di lanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, dan setelah itu di isi nasehat2 agama dari Kapolres sendiri. Menurutnya bahwa Bulan ramadhan ini adalah kesempatan bagi umat Islam untuk bertobat dan menjadi pribadi yg baik..

“Setiap Manusia memiliki kesalahan, dan dosa siapa saja tanpa terkecuali, nah ini bulan Ramadhan, bulan yg penuh berkah, bahwa setiap kesalahan kita akan di hapuskan dengan cara bertobat dengan tobatan nasuha, semoga kita di sini mampu mempergunakan bulan Ramadhan ini sebagai kesempatan untuk merubah diri menjadi pribadi yg lebih baik..” tutur kapolres.

Setelah itu kemudian acara di lanjutkan dengan sholat tarawih, dan di tutup dengan Makan bersama.(Irham)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.