Kegiatan PT Conch Dapat Mengganggu Aktivitas Penerbangan

Kabid Informasi Dishubkominfo Bolmong Zulfadhli Binol

Kabid Informasi Dishubkominfo Bolmong Zulfadhli Binol

Bolmong – Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong),meminta Badan Lingkungan Hidup Bolmong untuk mempertimbangkan secara matang,untuk  menerbitkan kerangka acuan ANDAL kepada PT. Conch North Sulawesi dikarenakan Lokasi pengambilan bahan material untuk pembuatan semen PT. Conch North Sulawesi di Kecamatan Lolak Desa Lalow sangat berdekatan dengan rencana pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sebagaimana Hal ini di sampaikan Kabid Informasi Dishubkominfo Bolmong Zulfadhli Binol kepada beberapa awak media pada saat pertemuan pembahasan Andal PT. Conch North Sulawesi di ruang rapat kantor BLH Bolmong beberapa waktu Yang lalu.

Menurutnya, aktivitas pabrik semen  PT Conch North hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pembangunan Bandar Udara  sehingga secara otomatis akan menerbangkan pecahan batu dan debu yang nantinya akan mengganggu jalur penerbangan bahkan bisa mengancam keselamatan pesawat.

“Seandainya Badar Udara dan perusahan PT. Conch North Sulawesi sudah sama-sama beroperasi,sudah pasti penerbangan akang terganggu dengan aktivitas pabrik,apalagi yang saya dengar tadi, pengambilan material perusahaan dengan sistem pengabutan dan peledakan itu sudah pasti akan mengganggu sekali,karena pecahan batu dan debu pasti akan terbang keudara.” ucapnya

Lebih jauh  Zulfadhli mengatakan, bahwa Pemerintah pusat untuk tahun depan 2017 akan mengucurkan dana sekitar 60 miliard guna pembangunan Bandar Udara.

“Kita harus fair dalam hal ini,Bandar Udara kepentingan masyarakat Bolaang Mongondow Raya,setidaknya jangan sampai keberadaan PT. Conch North Sulawesi akan menghambat kepentingan orang banyak.” Ujarnya (sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.