Kesbangpol Lakukan Sosialisasi Kamtibmas di Kecamatan Tenga

Sosialisasi Kamtibmas Oleh KesbangPol Kabupaten Minsel di Kecamatan Tenga

Sosialisasi Kamtibmas Oleh KesbangPol Kabupaten Minsel di Kecamatan Tenga

Tenga-Sejak tahun 2013 pemerintah kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) terus melakukan sosialisasi mengenai Kemanan dan ketertiban kepada masyarkat yang ada di Daerah ini.Buktinya melalui Kantor Badan kesatuan Bangsa dan Poltik(Kesbangpol) melaksanakan Kegiatan Sosilisasi Pembinaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat di tahun 2016,yang bertempat di Kantor Desa Kecamatan Tenga,Selasa(14/6).

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan stabilitas Kamtibmas di Daerah Minsel,karena kegiatan ini menekan angka kriminalitas  dan mendorong agar Masyarakat untuk dapat berperan serta dalam pembangunan ,apalagi dalam rangka mengurangi dampak negatif Minuman keras(Miras), Perkelahian, Sabung ayam, Perjudian, KDRT, Perselingkuhan, serta mengantisipasi ancaman perpecahan yang bisa timbul dalam masyarakat menyambut pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua(Pilhut),bagi Desa yang akan melaksanakannya.

Kepada media ini warga Kecamatan Tengan sangat memberikan apresiasi kepada pihak Kesbangpol Kabupaten Minsel,karena sosialisasi seperti ini sangatlah penting dilakukan.

“Sebagai warga,saya memberikan apresiasi kepada pihak KesbangPol Minsel,karena ini sangat tepat dilakukan,agar warga juga dapat mengerti pentingnya mengenai Kamtibmas,”kata Irham Damopoli warga Kecamatan Tenga kepada media ini.

Kegiatan Sosilisasi masalah Kamtibmas di kantor Kecamatan tenga dihadiri oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu SE yang diwakili dan dibawakan langsung oleh Drs. Alex Slat, dari Kodim 1302 Minahasa Oleh Pabung Arins Singging, dari akedemisi Unsrat Noldy Mohede, SH, MH.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.