Kotamobagu Wakili Sulut untuk Penilaian Kampung KB Tingkat Nasional

Kepala Badan Pemeberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB), Sitti Rafiqa Bora

Kepala Badan Pemeberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB), Sitti Rafiqa Bora

Kotamobagu-Setelah sukses mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) beberapa waktu lalu, tepatnya di Keluarahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, akhirnya Kota Kotamobagu (KK), mendapat peringkat Satu dalam penilaian tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bahkan, Kotamobagu akan mewakili Sulut dalam penilaian Kampung KB pada tingkat Nasioanl. Hal ini, disampaiakan Kepala Badan Pemeberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB), Sitti Rafiqa Bora saat dihubungi media ini. “Alhamdulillah Kota Kotamobagu terpilih sebagai peringkat I Kampung KB tingkat Provinsi,” ujar Rafiqa Bora.

Kata mantan Kabag Humas Pemkot Kotamobagu ini, terpilihnya Kotamobagu sebagai peringkat I, disampaikan langusung oleh Direktorat Jendral Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI), pada 22 Juni kemarin. “Diumumkan langsung oleh Dirjen BKKBN RI, Ibu Meike Sangian dalam rapat koordinasi BKKBN Provinsi Sulut di Manado,” imbuhnya.

Menurutnya, jika prestasi tersebut, adalah hasil kerja keras semua SKPD, bukan hanya keberhasilan pihaknya selaku instansi terkait. “Terima kasih kepada Wali kota Ibu Ir Hj Tatong Bara, Wawali Jainuddin Damopolii serta seluruh SKPD. Karena ini adalah keberhasilan kolektif, bukan hanya kerja BPMD sendirian,” ucapnya.

Dia menambhakan, keberhasilan tersebut, merupakan hasil kerja keras, tetapi hal itu bukanlah tujuan utama dari pihaknya. “Yang paling penting dengan dicanangkannya Kampung KB adalah untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan  Masyarakat, bukan karena mengejar penghargaan,” tandasnya.

Diketahui, karena keberhasilan tersebut, Rafika didaulat untuk berbicara dihadapan para peserta Rakor, terkait upaya-upaya apa saja yang ditempuh hingga Kotamobagu Juara Kampung KB Tingkat Provinsi Sulut.(tnc)

Tags:
author

Author: