KPUD Sangihe Mulai Rekrut Anggota PPK dan PPS

Devisi Hukum Teknis dan Penyelenggara KPUD Sangihe, Jack Seba

Devisi Hukum Teknis dan Penyelenggara KPUD Sangihe, Jack Seba

Tahuna- Mulai efektif bekerja pasca penanda tanganan dana hibah pilkada awal bulan ini, KPUD Sangihe langsung action dengan mulai melakukan perekrutan personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua Devisi Hukum Komisioner KPUD Sangihe, Jack Seba membenarkannya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan,Senin (20/06) kemarin.

Dijelaskan, perekrutan PPK maupun PPS kali ini benar-benar harus selektif mengingat kali ini KPUD Sangihe bukan lagi penyelenggara namun sebagai pelaksana hajatan Pilkada. Menurutnya, ada beberapa kriteria yang akan diperhatikan dalam perekrutan petugas KPUD itu, diantaranya memiliki integritas tinggi dan kemampuan serta siap mensukseskan berbagai kegiatan KPUD, sedangkan untuk mekanisme perekrutan tetap menggunakan metode umum, yakni melalui seleksi berkas administrasi, tes tertulis dan wawancara.

”Jadi kita sudah efektif bekerja dan untuk seleksi personil PPK dan PPS akan dilakkan secara terbuka di 15 kecamatan di Sangihe”ungkap Seba.

Ditambahkan, secara resmi untuk pengumuman pendaftaran calon anggota PPK dibuka mulai Selasa hari ini sampai dengan 26 Juni dan untuk pendaftarannya dibuka kesempatan sampai dengan tanggal 30 Juni 2016, sedangkan untuk perekrutan PPS juga akan dimulai tanggal 26 Juni 2016.

”Sebagaimana tahapan yang dijadwalkan KPUD, untuk pelantikkan PPK dilaksanaan tanggal 14 Juli dan dilanjutkan dengan pelantikkan PPS tanggal 21 Juli 2016,”pungkasnya.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.