Manoppo Optimis Pencairan DD/ADD Selesai Sebelum Lebaran

Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo

Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Pihak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) optimis jika proses pencairan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (DD/ADD) terhadap 80 Desa Se-Boltim akan selesai sebelum lebaran.

Hal ini menyusul dengan realisasi DD/ADD tahun Anggaran 2016 ini, sudah lebih dari setengah Desa se-Boltim telah masuk tahap proses pencairan.

“Dari 80 desa yang ada, kurang lebih 46 desa ADD dan DD-nya sudah dalam proses pencairan. dan sisanya, yang berjumlah 34 desa sedang dalam proses,” ungkap Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo pada Senin (13/06) siang tadi kepada media www.suarasulutnews.co.id.

Kepada Media ini dirinya menjelaskan, kurang lebih ada sekisar Rp 2 Milliar lebih anggaran atau sekitar 52 persen jumlah Desa yang sudah ada Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nya. Ini membuktikan bahwa proses realiasasi bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

“Target kami, paling lambat sepekan sebelum pelaksanaan lebaran dilakukan, maka anggaran tersebut bisa dicairkan secara keseluruhan. Atau bisa jadi, sisa anggaran ini dapat direalisasikan 2 minggu sebelum lebaran berlangasung.” jelasnya.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.