Pemdes Tumpaan Baru Mulai Mengerjakan Dandes Tahun 2016

Pembuatan Talud di Desa Tumpaan Baru Melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2015

Pembuatan Talud di Desa Tumpaan Baru Melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2016

Tumpaan,Suarasulutnews.co.id-Setelah menerima Dana Desa (Dandes) dari Pemerintah Kabupaten Minsel,melalui BPMD ( Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa), pengerjaan Deranaise dan Gorong-gorong di Desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan, yang telah mulai di kerjakan oleh Pemerintah Desa Tumpaan Baru melalui Dandes (Danadesa) 2016, sesuai dengan aturan Pengerjaan di lakukan oleh masyarakat setempat.

Adapun pengerjaannya Dana Desa tersebut pada 5 titik lokasi mulai dari jaga 1, hingga jaga 7,sehingga penggunaan Dandes tahun 2016 ini harus dilakukan sesuai dengan peruntukan bagi Desa Tumpaan Baru,serta ada pengawalan langsung baik masyarakat dan pemerintah yang ada di Desa.

“Memang Dana Desa yang dikujurkan oleh pemerintah Kabupaten di Desa Tumpaan Baru,saat ini sementara dikerjakan,yang antara lain untuk pembuatan Drainase dan Gorong-gorong,”kata warga Tumpaan Baru Ato Kaunang kepada media ini.

Dirinyapun tak lepas dari ucapan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Minsel dalam hal ini,Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, sehingga pengerjaan pembuatan Deranaise di DesaTumpaan Baru dan gorong-gorong bisa di kerjakan melalu Dandes.

“Kami yakin dan percaya Dandes yang di terima oleh Pemerintah Desa Tumpaan Baru akan di gunakan sebaik-baiknya demi kepentingan kita bersama,”ucapnya.

Lucky Tommy Lumenta, S,IP, selaku Hukum Tua Desa Tumpaan Baru menegaskan, Dana Desa (Dandes) yang sudah terima, akan digunakan sebaik mungkin guna kepentingan masyarakat Desa Tumpaan Baru.

“Bantuan yang kami dapat dari Pemerintah Kabupaten Minsel,dalam hal ini Ibu Bupati Christiany Euginia Paruntu SE, dan Bapak Wakil Bupati Frangky Donny Waongkar SH, harus di gunakan sebaik-baiknya.Maka selaku Pemerintah Desa Tumpaan Baru, mengatasnamakan masyarakat saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minsel,” tutupnya.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.