Percasi Minsel Juara Umum Kejurda Tahun 2016

Kontingen Percasi Minsel dalam laga Catur mendapatkan 7 medali dalam kejurda tahun 2016 di Kota Manado

Kontingen Percasi Minsel dalam laga Catur mendapatkan 7 medali dalam kejurda tahun 2016 di Kota Manado

Amurang-Kejuaraan Daerah(Kejurda) Tahun 2016 kategori Catur antar Kabupaten dan Kota se-Sulawei Utara yang digelar di M-Walk marina Plaza Manado,ternyata kontingen Percasi Minahasa Selatan bisa merahi gelar Juara Umum.

Kepada media ini Ketua Kehormatan Percasi Minsel Drs Ari Pasla membenarkan bahwa Kontingen Percasi Minsel dalam laga Catur mendapatkan 7 medali dalam kejurda tahun 2016 di Kota Manado.

“Ya,kami sangat bersyukur jika atlit –atlit catur bisa mengharumkan nama Daerah ini Minsel.Satu kebanggan buat kami,”kata Pasla kepada media ini di cafe D’TERAS,Rabu(14/6).

Paslah yang perna merahi peringkat 8 di Kejurnas Catur di Makasar,pula mengatakanpula mendapatkan 7 medali sangatlah tepat,karena panitia menyiapkan sembilan medali emas.

“Kontingen Minsel mendapatkan 9 Medali emas dalam Kejurda tahun 2016,dan ada juga perak dan perunggu yang dirahi oleh atlit Catur Minsel,”kata Pasla.

Untuk nama-nama yang mendapatkan medali antar lain Junior A Laki-laki Steven Lamia(Kaneyan),Junior B David Sasungke(Teep),Junior A Perempuan Tasya Tawaang(Tumpaan),Junior C Perempuan Patricia Pinatik(Pakuweru),sedangkan yang menapatkan Perak,Perempuan Dewasa Debora Rauan(Tumpaan) dan Perempuan Junior Sisilia Gratia Lolombulan(Tumpaan),sedangkan untuk Perunggu,Junior C,M Lumempow.

“Itulah nama-nama atlit  asal Minsel yang mengikuti Kejurda dalam kategori Catur tahun 2016.Selaku pengurus Percasi di Minsel sangat memebrikan apresiasi kepada mereka,”katanya.

Untuk kepengurusan Percasi di Kabupaten Minahasa Selatan,kaat Ari hingga saat ini belum mendapatkan SK serta belum juga dilakukan pelantikan pengurus Percasi.

“Untuk SK dan yang akan dilantik itu dari Percasi Propinsi Sulut.Kami mengharapkan dalam waktu dekat ini,pengurus Percasi di Minsel akan mendapatkan SK dan langsung dilakukan pelantikan,”harap Pasla.(jaan)

Tags:
author

Author: