Poigar Bakal Miliki Pasar Moderen Tradisional

Kabid Pengelolaan Pasar Petrus Jus Tutu S.sos

Kabid Pengelolaan Pasar Petrus Jus Tutu S.sos

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Ternyata untuk terobosan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkra SH,untuk memberikan yang terbaik di Daerah ini,maka dalam waktu dekat ini masyarakat yang ada di Kecamatan Sinonsayang akan mememiliki pasar tradisional gedung berlantai dua.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pasar Samuel Slaat melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Petrus Jus Tutu S.Sos untuk pembuatan gedung dua lantai di kecamatan Sinonsayang Desa Poigar.

“Dalam waktu dekat ini akan ada ketambahan pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Sinonsayang yan tepatnya di Desa Poigar,”kata Tutu.

Pasar yang akan dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 menelan anggaran kurang lebih 7 Miliard ini,sehingga dengan pembangunan pasar di kabupaten Minsel membuat Daerah ini salah satu Daerah yang mampu menciptakan pasar tradisinal bagi warga.

“Tahun ini akan dibangun pasar di Poigar kecamatan Sinonsayang,kita sangat bersyukur jika pemerintah pusat dapat memperhatikan Daerah Minsel untuk pembuatan pasar.Ingat semua ini hasil loby dari Bupati chrsitiany Euginia Paruntu,”kata Tutu.

Kepala Pasar Poigar Bretly Nongkan,saat dikonfirmasi soal pembuatan pasar tradisonal yang akan dibangun di wilayah kerjanya ,sontak saja Bretly mengatakan bahwa itu memang benar,dan dalam waktud ekat ini akan di bangun pasar tersebut.

“Ya,kami sudah menyiapakan lahan untuk dibangun pasar tradisional dengan dua lantai.Kami sangat bersyukur jika ada bantuan dari pemerintah ,”ujar Nangka.

Jumlah pedagang yang ada di pasar Poigar,kata Nangka ada sekitar 70 pedagang,tetapi jika dilihat para pedagang sangat membutuhkan jika pembuatan pasar tradisonal itu segerah dilakukan.

“Pedagang sudah sangat menunggu jika ada pembangunan pasar yang baru,apaalgi yang namanya pasar tradisonal,berarti bisa membantu mereka para pedagang,”kata Nangka.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.