Ribuan Honda Sangihe Ikut Program Taspen

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Tahuan-Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe sejak beberapa hari terakhir dibanjiri ribuan tenaga honor daerah (Honda) dari berbagai formasi. Kehadiran para honda terkait dengan pendaftaran untuk mengikuti program PT Taspen yang berhubungan dengan kesejahteraan honda.

Hal ini dibenarkan Kepala BKDD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ratna Lombongadil dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (16/06) kemarin.

”Sampai dengan hari ini (Kemarin) sudah 1000 lebih honda yang mendaftar, dan satu dua hari ini pendaftaran akan ditutup,”ungkapnya.

Dijelaskan, untuk langkah selanjutnya usai pendaftaran, Tim BKDD yang bekerjasama dengan PT Taspen akan melakukan verifikasi data sekaligus mengklasifikasikan honda-honda mana saja yang memenuhi syarat untuk diikutkan dalam program Taspen.

”Jadi ini masih dalam tahap pendataan, karena selanjutnya akan diklasiifikasikan honda yang memenuhi syarat dalam program Taspen,”kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sangihe tersebut.

Dikatakan pula, dalam kegiatan verifikasi, pihak BKDD tetap bersikap hati-hati dalam menjelaskan, karena jangan sampai ada honda yang keliru menginterprestasi kegiatan PT Taspen dalam rangka perekrutan CPNS.

”Kami juga harus hati-hati menjelaskan maksud kerjasama dengan PT Taspen, sebab jangan sampai ada honda yang menganggap ini dalam rangka perekrutan CPNS, dan saat verifikasi nanti akan dipertegas lagi kegiatan pendaftaran ini hanya terkait kerjasama soal Taspen,”ujarnya.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.