Sangihe Ketambahan Pupuk Bersubsidi 220 Ton

Sangihe kini mendapat ketambahan pupuk bersubsidi sebanyak 220 ton

Kabupaten Sangihe kini mendapat ketambahan pupuk bersubsidi sebanyak 220 ton

Tahuna-Berkat perjuangan Pemkab Sangihe melalui instansi teknis, Sangihe kini mendapat ketambahan pupuk bersubsidi sebanyak 220 ton. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Tahuna, Ratna Eda.

Dikatakan, dari jumlah 220 ton, sudah termasuk tambahan 100 ton dari usulan 120 ke Pemprop Sulut.

”Jadi sudah ada 220 ton pupuk bersubsidi yang masuk ke Sangihe dari kementerian,”ungkapnya.

Dijelaskan pula, terkait adanya tambahan kuota pupuk bersubsidi tersebut, juga telah dilakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada kelompok tani yang terpusat di Kelurahan Mahenda, dengan turut menghadirkan petani dan pemerintah kecamatan setempat.

”Materi sosialisasi lebih diutamakan pembenahan administrasi kelompok tani agar bantuan dapat mampu terserap dengan baik dan berdaya guna,”kata Eda.

Ditambahkan, khusus di wilayah kerja Kecamatan Tahuna terdapat tiga wilayah yang berpotensi, masing-masing Kelurahan Manente, Santago dan Mahena, serta untuk kegiatan penyuluhan dan sosialisasi akan dilakukan secara berkala mulai 15 Juni sampai dengan 19 Juni mendatang.

”Dengan adanya pupuk bersubsidi yang ditindak lanjuti dengan kegiatan penyuluhan dan sosialsasi, dipastikan para petani dan kelompok petani akan mendapat kemudahan dalam mendapatkan pupuk sesuai dengan jatan dimasing-masing kecamatan,”ujarnya.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.