Sekda Rindengan Buka Bimtek EPRA

Bimbingan teknis(Bimtek),untuk perencanaan dan pengolaan keuangan

Bimbingan Teknis(Bimtek),untuk perencanaan dan pengolaan keuangan

Amurang-Bertempat di lantai empat kantor Bupati Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel diadakan kegiatan Bimbingan teknis(Bimtek),untuk perencanaan dan pengolaan keuangan.Bimtek ini juga dilakukan pembinaa dan pengarahan tentang penetapan pelaksanaan penyusuna perencanaan anggaran yang akuntabel dan transparan sekligus profesional,sehingga Pemkab Minsel menggelar Bimtek dalam Evaluasi dan pengawasan Realisasi Anggaran(EPRA)

Kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Chrsitiany Euginia Paruntu SE yang di wakili oleh Drs Danny Rindengan Msi,yang juga sekaligus sebagai ketua Tim EPRA Kabuapten Minsel.Acara juga  dihadiri oleh semua operaor,Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) dan 17 kecamatan yanga ad di Pemkab Minsel.

“Sebagai tugas dalam menjalankan EPRA ini dimana mengawasi pembangunan sehingga anggaran pemerintah dapat direalisasikan secara optimal, dan memfasilitasi penyelesaian hambatan – hambatan realisasi anggaran serta melaporkan perkembangan realisasi anggaran dan program pemerintah secara berkala”, ujar Rindengan,Rabu(22/6).

Kepala Bagian Pemerintahan Minsel Ir. Novie Pusung, mengatakan juga dalam bimtek ini,dalam Rangkah mengoptimalkan semua laporan SKPD untuk memasukan laporan langsung lewat sistem monitoring EPRA dengan setiap bulannya secara Online.

“Jadi untuk hal tersebut setiap SKPD wajib menunjukan dan mengangkat personil yang bertanggung jawab untuk pelaporan realisasi dan penyerapan anggaran, ada pun harus melakukan bentuk hard copy setiap bulan ke sekretariat Tim EPRA, agar supaya semuanya bisa terkontrol akan setiap laporan SKPD”, tutur Pusung.

Lanjutnya untuk pengoperasian sistem itu sudah di tentukan dengan menggunakan sistem e-MONEV,karena setiap SKPD langsung melakukanpengiputan secara otomatis.

“Karena kegiatan dan laporan setiap SKPD langsung menginput ke sistem dan secara otomatis langsung terinput, dan SKPD sudah mendapatkan id sendiri,”jelasnya(jaan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: