SK Honor Hasil Verifikasi Diupayakan Terbit Pekan Depan

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo

Boltim- Jika tidak ada aral melintang, Surat Keputusan (SK) Honor hasil verifikasi kemungkinan akan diterbitkan pekan depan.

Demikian yang dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Sekretaris, Reza Mamonto bahwa saat ini pihaknya sementara mendata kembali nama – nama yang masuk dalam daftar Honor.

“Saat ini, kami sementara mendata kembali SK tersebut. Dan sesuai petunjuk Bupati bahwa gaji selama tiga bulan harus segera dibayarkan yakni dari bulan Maret sampai Mei ini. Kemungkinan senin pekan depan itu sudah ada.” ungkap Sekretaris BKDD Boltim, Reza Mamonto pada Kamis (16/06) siang tadi.

Dijelaskannya, berdasarkan data dari BKDD, ada sekisar 900 lebih jumlah honor yang terdata sebelum dilakukan penarikan kembali SK yang sudah ada oleh Bupati Boltim.”Nah, itu besaran gaji biasanya untuk Operator sekisar Rp. 1,5 juta, dan tenaga administrasi sebesar Rp. 650 ribu.” jelasnya.

Diapun berharap kepada seluruh tenaga honor agar dapat bersabar menunggu proses verifikasi hingga diterbitkannya kembali SK baru. Sebab menurutnya, SK tersebut pasti akan tetap diterbitkan.”Yang pasti honor yang telah bekerja tetap akan dibayarkan gajinya.” tandas Mamonto.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo menerangkan jika, kemungkinan gaji honor tersebut akan ada ketambahan.”Nanti kita lihat anggarannya jika mencukupi, gaji honor bakal ada ketambahan. Namun jika tidak, terpaksa pembayaran gaji akan ditunda.” terang Oscar

Sekedar diketahui, berdasarkan penuturan Manoppo, pembayaran gaji khusus untuk honor daerah mencapai Rp. 12 Miliar lebih, dimana anggaran di bebankan pada APBD. Besaran anggaran tersebut katanya bisa mencapai Rp. 18 Miliar lebih jika ditambah dengan jumlah honor tidak tetap.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.