Sumendap dan Perdana Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Mitra

Bupati Mitra James Sumedap, SH dan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi menggelar buka bersama (Bukber) di Masjid Al amin desa Belang

Bupati Mitra James Sumedap, SH dan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi menggelar buka bersama (Bukber) di Masjid Al amin desa Belang

Mitra-Bupati Mitra dan Kapolres Minsel melakukan Buka Puasa di kecamatan Belang. Ramadhan 1437 Hijriyah, Bupati Mitra James Sumedap, SH dan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi menggelar buka bersama (Bukber) di Masjid Al amin desa Belang, Kecamatan Belang, Kabupaten Mitra. (14/6/2016).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Mitra ini disambut ratusan warga Kecamatan Belang.

Bupati James kemudian melakukan Bukber dengan warga dan tokoh masyarakat di Masjid Al amin.

Terlihat Juga hadir Ketua DPRD Drs. Tavif Watuseke beserta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Mitra di antaranya Ketua Fraksi PAN Kisman Hala, juga Sukardi Mokoginta Ketua MUI Mitra dan Para Camat, Hukum Tua dan beberapa Pegawai Pemkab di Mitra.

Bupati Mitra ini berharap agar momentum bulan suci Ramadhan ini di isi dan dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan, memperbanyak silaturahami antar sesama warga.

“Bulan ini adalah bulan yg penuh dengan berkah bagi umat Islam, sehingga marilah kita sama sama memanfaatkan bulan ini sebaik baik mungkin,” ujar Sumedap.

Sumedap juga menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Mitra, untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan. Bagi Umat lain agar senantiasa sama sama saling menjaga dan menghormati bagi umat Muslim yg melaksanakan Puasa.

“Saya berharap bagi umat yg lain agar senantiasa saling menjaga, menghormati umat Islam yg sedang melaksanakan Puasa,” Harapnya.

Sementara Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi berharap agar semua umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan tenang. Tentunya aparat Kepolisian Resort Minsel meminta bantuan kepada warga di Kabupaten Mitra untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas,.

“Kami berharap masyarakat Mitra mampu menjaga Keamanan di Kabupaten Mitra ini. Saling menghargai, menghormati, dan menjunjung tinggi tali persaudaraan antar Umat beragama,” tandasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa acara Buka puasa ini salah satu upaya mempererat tali ukhuwah Islamyah. Dan berharap Pemerintah Kecamatan Belang terus melakukan upaya pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu anggota DPRD sekaligus Ketua Fraksi PAN kabupaten Mitra Kisman Hala sangat mengapresiasi program Buka Puasa Bupati Mitra dan Kapolres Minsel

“Alhamdulillah program-program seperti ini selalu dan terus di kembangkan di momen seperti ini pula. Masyarakat juga sangat berterima kasih Kepada Bupati atas Perhatiannya bagi Masyarakat Kecamatan Belang khususnya, dan Mitra umumnya., dan Pembangunan yang saat ini berjalan bisa dirasakan oleh masyarakat. Pembangunan baik fisik maupun non fisik oleh Pemkab Mitra sudah dirasakan manfaatnya, Juga kepada Kepolisian Resort Minsel yg jauh jauh datang dari Minsel ke Mitra hanya untuk silaturahmi bersama sama dengan Masyarakat Kecamatan Belang.” ujar Hala.

Acara pun di lanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk Pembangunan Masjid dan simbolis pembagian sembako kepada Masyarakat oleh Bupati Mitra(irham)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.