UN 2016 SMP Minsel Tertinggi di Sulut

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ollyvia K.Lumi Sstp.Msi

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ollyvia K.Lumi Sstp.Msi

Amurang,Suarasulutnews.co.id—Torehan prestasi yang diberikan oleh Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Pertama(SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2016 ini,boleh menorekan nilai yang tertinggi di Sulawesi Utara,setelah menuntaskan Ujian Nasional beberapa waktu lalu.Dimana Pendidikan lewat UN tahun 2016 Minsel berhasil mendapatkan nila Rata-rata tingkat SMP tertinggi di Sulut dengan Nilai 7,4.

Kepala Dinas Pendidikan Olyvia Lumi SSTP,Msi kepada media ini membenarkan adanya nilai yang didapat oleh Siswa/wi tingkat SMP dalam Ujian Nasional tahun 2016.

“Selaku kepala Dinas Pendidikan saya bangga memiliki Siswa/wi yang telah menuntaskan UN tahun 2016 dengan nilai yang sangat memuaskan.7,4 nilai yang cukup tinggi,sehingga bisa mengalahkan Kota Tomohon yang berada pada urutan kedua,”ucap Lumi.

Apa yang diraih para siswa SMP merupakan hasil kerja keras para guru yang terus memberikan bimbingan serta mutu pendidikan melalui ilmu pelajaran yang baik terhadap para siswa, dengan begitu para siswa termotivasi untuk lebih giat belajar mencapai prestasi yang terbaik, untuk masa depan para siswa.

“Harapan Pemerintah yang dibawah kepemimpinan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE serta Wabup Frangki Donni Wongkar, SH, juga Dikpora Minsel prestasi yang sudah diraih ini bisa dipertahankan demi kemajuan Dunia Pendidikan Minahasa Selatan.Muda-mudahan hasil yang dicapai bisa dipertahankan ,bahkan ditingkatkan pada tahun mendatang,agar mutu pendiidkan di Minsel terus meningkat.Jadi tidak salah jika Minsel dikenal dengan Daerah pendidikan,”ucap Lumi.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.