Warga Minsel Pertanyakan Bantuan Pemerintah

Kantor Bupati Minahasa Selatan

Kantor Bupati Minahasa Selatan

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Ternyata masih banyak warga yang belum juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah.Buktinya warga Amurang mendatangi Kantor Bupati Minahasa Selatan dalam hal ini Dinas Sosial dan Transmigari untuk menanyakan bantuan pemerintah yang didugah tidak tepat sasaran.

Didampingi Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Minsel Jerry Pangkey dari Fraksi Partai PDIP,Samuel Tumbol  dan Jek Laloan warga Kelurahan Lewet mendatangi Kantor Dinas Sosial dan Transmigarsi yang diterima langsung salah satu staf kantor tersebut.

“Sebagai warga yang baik,kami datang di Kantor Bupati dalam hal ini kantor Dinas Sosial dan Transmigarsi untuk bertanya mengenai bantuan oleh pemerintah kepada warga yang khususnya kami warga mendiami Daerah Minsel,”kata Samuel.

Sebagai anggota DPRD Minsel Jerry Pangkeypun menanyakan perihal keluhan warga mengenai bantuan pemerintah yang sepertinya salah sasaran.

“Bantuan tersebut harusnya tepat sasaran,inikan bantan orang miskin.Ada yang ekonominya tinggi mendapatkan bantuan,”kata Pangkey.

Jika bantuan yang digulirkan oleh pemerintah untuk warga miskin,kata Pangkey harus tepat sasaran jangan sampai jatuh kepada yang tidak berhaka.

“Yang paling tepat Pemerintah Desa dan kelurahan untuk mendata kembali warga yang miskin,apalagi jika didata oleh pala dan meweteng.Merekakan lebih tahu mana yang miskin,jangan asal sembarangan melakukan pendataan,”tegas Pangkey.

Staf saat dikonfirmasi oleh media yang menerimah warga Amurang,mengatakan bahwa apa yang sudah ada dalam database itu yang sudah masuk kategori miskin.

“Ini data langsung dari Kementrian Sosial,jadi untuk keluarag yang sudah didatabase kementrian berarti masuk keluarga miskin,”ujar staf yang tidak mau namanya dipublikasikan.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.