Belanja Keperluan Sekolah Warnai Buka Libur Sekolah

Masa Orientasi Siswa (MOS).

Masa Orientasi Siswa (MOS).

Tahuna-Sejak akhir pekan lalu hingga Senin (11/07) kemarrin, suasana pusat kota Tahuna, termasuk sejumlah Swalayan masih dipenuhi kalangan orang tua siswa. Kehadiran para orang tua siswa tersebut terkait dengan berbelanja kebutuhan anak sekolah.

”Sejak Sabtu sampai hari ini (Kemarin), masih banyak orang tua siswa yang datang berbeanja kebutuhan sekolah, seperti buku, pensil, seragam dan peralatan lainnya,”ungkap pelayan disalah satu swalayan di pusat kota Tahuna.

Sementara memasukki awal kegiatan belajar mengajar pasca libur sepekan Idul Firti, sejumlah sekolah, seperti SMK Negeri I Tahuna, SMA I Tahuna dan SMP 1 Tahuna langsung memulainnya dengan kegiatan pra Masa Orientasi Siswa (MOS).

Kepala Sekolah SMP Negeri I Tahuna, Maria Totopandey SPd, MPd ditemui sejumlah wartawan mengatakan, untuk pelaksanaan MOS disekolahnya melibatkan sekitar 175 siswa baru.

Dijelaskan, pelaksanaan pra MOS pengenalan sekolah akan dilanjutkan dengan kegiatan MOS yang dilaksanakans selama tiga hari.

Menurutnya, selain prestasi akademik, kegiatan MOS juga memberikan kesempatan bagi seluruh siswa untuk menunjukkan minat dan bakat serta kemampuan dibidang seni dan olahraga yang siap dikembangkan selama menuntut ilmu di sekolah.

”Lewat MOS kami berharap semangat siswa akan dapat dipertahankan dalam mengukir prestasi, termasuk untuk kesiapan kelanjutan kejenjang sekolah yang lebih tinggi,”ujar Totopandey.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.