Bupati Himbau Warga Sangihe Tetap Waspada

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi

Tahuna-Banjir dan longsor masih saja mengintip Kabupaten Kepulauan Sangihe, menyusul hujan deras kembali terjadi beberapa hari terakhir ini. Berkaitan dengan itu, Bupati Drs. H.R. Makagansa menghimbau warganya tetap bersikap waspada.

Orang nomor satu di Sangihe itu juga mengingatkan warganya yang tinggal di kawasan lereng gunung maupun dekat bantaran sungai untuk segera menghindar atau menungsi ke tempat yang aman jika hujan deras telah ber jam-jam tak henti.

”Belakangan ini daerah kita kembali lagi diguyur hujan, hingga saya menghimbau masyarakat yang berada di kawasan rawan banjir dan longsor tetap bersikap waspada,”imbau Bupati.

Ia juga mengingatkan warga di bantaran pantai maupun nelayan turut berhati-hati terhadap perubahan cuaca yang sering tak menentu, karena jangan sampai ada lagi nelayan yang hanyut hanya karena kurang waspada saat angin bara yang bertiup secara tiba-tiba.

”Bagi warga di bantaran pantai dan para nelayan juga harus waspada saat melaut, karena belakangan ini tak jarang terjadi perubahan cuaca secara tiba-tiba,”kata Bupati yang juga meminta pihak kelurahan/kampung maupun kecamatan, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah turut proaktif memantau perkembangan cuaca di wilayahnya masing-masing serta secepat mungkin membantu dan mengkoordinir warganya ketika terjadi bencana.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.