Bupati Makagansa Lakukan Safari Idul Fitri

Bupati HR Makagansa dan Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Wisje Makagansa-Rompis MSI

Bupati HR Makagansa dan Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Wisje Makagansa-Rompis MSI

Tahuna-Momentum hari raya Idul Fitri di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (06/07) langsung direfleksikan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dengan agenda Safari Idul Fitri.

Kegiatan terebut berupa kunjungan sekaligus silahturahmi Bupati kepada para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan
para Tokoh Muslim, termasuk sejumlah wartawan Muslim.

Seperti terpantau dilapangan, agenda Safari Idul Fitri yang berlangsung usai Sholad Id, dimulai sekitar pukul 11.00. Wita dari kediaman Kapolres  AKBP Faisol Wahyudi SIK lanjut ke rumah dinas Dandim SaTal, Letkol Kavileri Sumantri Harsono, rumah Kabag Pemerintahan Drs.Ashari Mandiri, Kepala Inspektorat, Tajudin Sainkadir, Kadis Perkim, Drs. Sukardi Adilang, kediaman Wartawan Harian Metro Iwan Machmud, Wartawan Koran Manado, Fitri Lumiu serta beberapa Tokoh Muslim di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur dan Kecamatan Kendahae.

Agenda Bupati yang turut didampingi Ketua TP PKK, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSI,Ketua DPRD, Benhur Takasihaeng, Sekda, Edwin Roring SE,ME dan para Asisten dan pimpinan SKPD, akan berlanjut Kamis hari ini di Kecamatan Tabukan Utara.

Sementara itu suasana IDul Fitri di Kabupaten Sangihe juga diwarnai dengan kegiatan malam Takbiran yang melibatkan ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Konvoi Takbiran dilepas oleh Bupati Makagansa dari lapangan Gelora Santiago menyusuri jalan
Kelurahan Tidore, termasuk kawasan Boulevard, jalan Kelurahan Apengsembeka, Soataloara, Dumuhung, Tona dan kembali finis di Rudis Bupati dan Tidore.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.