Dolog Bagikan Paket Gratis Ramadan dan Pengungsi

Kantor Dolog Sub Drive Tahuna membagi-bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang akan mengahadapi lebaran

Kantor Dolog Sub Drive Tahuna membagi-bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang akan mengahadapi lebaran

Tahuna-Menyikapi momentum hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Kantor Dolog Sub Drive Tahuna membagi-bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang akan mengahadapi lebaran. Paket tersebut terdiri dari beras sebanyak 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram serta minyak goreng 2 liter.

Demikian dikatakan Kepala Dolog Tahuna, Castro Hermanses kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/06) kemarin.

”Pemberian paket sembako itu sebagai upaya untuk meiringankan warga disaat menghadapi hari raya Idul Fitri nanti,”ungkapnya.

Selain membagikan paket Ramadan kepada warga Muslim, Dolog juga turut berpartisipasi memberikan paket yang sama kepada korban bencana banjir dan longsor yang tinggal dilokasi pengunsian.

Dijelaskan, paket gratis dimaksud sebetulnya merupakan program pasar murah Dolog dalam menghadapi momen lebaran yang dihargai Rp 150 ribu per paket, namun paket telah disubsidi oleh dolog sebesar Rp 125 ribu hingga harga tersisa Rp 25 ribu, dan belakangan Dolog akhirnya mengratiskannya alias tak lagi menetapkan harga pada paket tersebut.

”Jumlah paket yang disebarkan sebanyak 1000 paket, 600 paket telah disumbangkan ke korban pengunsi sedangkan 400 paket telah dibagikan kepada warga yang akan menghadpai Idul Fitri,”kata Hermanses.

Dijelaskan pula, paket  itu  merupakan program pusat yang bekerjasama dengan Dolog dalam mendistribusikannya, yakni di Sangihe 1000 paket dan di Talaud juga 1000 paket. Ditambahkan, selain membagikan paket gratis, saat ini Dolog juga setiap hari tetap konsisten menggelar operasi pasar murah beras di pasar Towo’e Tahuna, sebagai langkah untuk mengantisipasi kenaikkan harga beras lainya dipasaran.

”Kegiatan operasi pasar beras masih tetap dilakukan di pasar Towo’e Tahuna, termasuk juga bawang merah turut kami jual lebih murah dari harga pasaran,”ujar Hermanses ditemui disela-sela operasi beras di pasar Towo’e kemarin.(feleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply