H-2 Idul Fitri Pusat Kota Tahuna Kembali Ramai

Suasana pusat kota Tahuna

Suasana pusat kota Tahuna

Tahuna-Suasana pusat kota Tahuna kembali ramai memasuki H-2 Idul Fitri, Senin (04/07) kemarin. Suasana yang sama persis ketika warga Sangihe hendak menghadapi momen Natal dan Tahun Baru, meski kepadatan kendaraan dan lalu lalang orang yang berbelanja tak sepadat suasana akhir tahun.

Dari pantuaan lapangan, suasana pusat kota Tahuna juga dalam kondisi normal, belum terlihat ada kemacetan yang berarti di kawasan pertokoan dan perkiran kendaraan, apalagi sejak beberapa hari terakhir Tim Satlantas Polres Sangihe telah bersiaga di jalan, termasuk di Pos Pengamanan Idul Fitri pusat kota Tahuna. Suasana ramai juga semakin terasa di pusat Muslim Kelurahan Tidore Tahuna Timur.

Tak hanya ramai oleh aktifitas keagamaan serta persiapan dekorasi menyambut lebaran, kelurahan yang penduduknya bermayoritas Islam tersebut telah ramai sejak awal pembukaan bulan puasa oleh kehadiran pedagang takjil atau menu buka puasa yang setiap menjelang sore memadati setiap sisi jalan umum.

”Pedagang takjil ini sudah memadati Tidore sejak awal bulan puasa, hingga suasana disini terasa ramai dari biasanya,”ungkap warga setempat Adi Mahmud.

Sementara meski mulai ramai, namun khusus untuk arus mudik belum memperlihatkan peningkatan yang signifikan, kendatipun saat ini sekolah dan instansi pemerintah telah libur dan cuti bersama. Hal ini tak ditepis KTU Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, Robby Yohanes dikonfirmasi, Senin (04/07) kemarin.

”Hingga H-2 belum terlihat kenaikkan penumpang kapal yang signifikan, namun kami tetap akan mengantisipasinya ketika ada lonjakkan penumpang,”kata Yohanes.(feleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.