Lembeh Kekurangan Staf Kelurahan

Rata-rata kelurahan di pulau Lembeh ini, kekuragan staf atau tenaga pegawai, bahkan ada kelurahan yang hanya lurah sendiri tanpa ada staf lainnya

Rata-rata kelurahan di pulau Lembeh ini, kekuragan staf atau tenaga pegawai, bahkan ada kelurahan yang hanya lurah sendiri tanpa ada staf lainnya

Bitung – Sebagian besar kelurahan di Kecamatan Lembeh Utara dan  Lembeh Selatan sampai sekarang ini masih kekurangan tenaga pegawai atau staf.

Kondisi ini menjadi penyebab belum maksimalnya  kinerja  dari setiap kelurahan di pulau yang menjadi benteng bagi daratan kota Bitung tersebut termasuk dalam hal pelayanan publik.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Bitung dari daerah pemilihan (Dapil) Lembeh Utara, Lembeh Selatan dan Aertembaga, Luther Lorameng, Rabu (13/7).

“Rata-rata kelurahan di pulau Lembeh ini, kekuragan staf atau tenaga pegawai, bahkan ada kelurahan yang hanya lurah sendiri tanpa ada staf lainnya,” ungkap Lorameng.

Menurut Lorameng, kekurangan staf atau tenaga pegawai di sebagian besar kelurahan di pulau Lembeh tersebut, menyebabkan rendahnya kualitas pelayanan publik serta rendahnya kinerja.

“Kita jangan berharap ada kinerja maksimal, apalagi dalam hal pelayanan publik. Hal ini kami berharap menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Bitung, jika ingin membangun Bitung menjadi hebat, maka kebutuhan akan tenaga staf kelurahan sangat perlu segera dipenuhi,” ujarnya.

Lorameng menyebutkan contoh sejumlah kelurahan yang menurutnya kekurangan tenaga pegawai atau staf, yakni antara lain Kelurahan Lirang, Moto dan Posokan hanya lurah sendiri. Kelurahan Pancuran hanya lurah dan sekretaris.

“Kondisi sejak pemerintahan sebelumnya belum mendapat perhatian serius. Kami berharap jangan terlalu lama dibiarkan  oleh pemerintahan sekrang ini,” pungkasnya. (estefanus)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.