Makaminan Resmi Mendaftar,Gerindra-PKPI Pecahkan Kebuntuan Pilkada Sangihe

Tampak Kolonel CPM Dony Makaminan saat mendaftar

Tampak Kolonel CPM Dony Makaminan saat mendaftar

Tahuna-Setelah hanya berkutat pada persaingan siapa papan satu yang bakal diusung PDIP, momen pilkada Sangihe akhirnya bergairah menyusul mendaftarnya Kolonel CPM Dony Makaminan di Partai Gerindra dan PKPI, Selasa (26/07) kemarin.

Bahkan kehadiran Makaminan di Sekretariat Gerindra dan PKPI langsung menghangatkan suhu politik di Sangihe, menyusul ia dan pendukungnya sempat melakukan konvoi kendaraan sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Sangihe pilkada Pebruari 2017.

Tak hanya itu, Sekretaris DPC Gerindra Sangihe, Ferdy Sinedu ST usai menerima berkas pendaftaran Makaminan, langsung menegaskan kalau pria yang pernah menjadi Pasukan Pengawal Presiden
(Paspanpres) itu tak salah memilih Gerindra dan PKPI, dikarenakan kekompakkan kedua parpol tersebut sudah solid sejak pembentukkan fraksi, termasuk parpol yang kritis dan cukup punya power di DPRD Sangihe dengan perolehan 4  kursi untuk Gerindra dan 3 kursi untuk PKPI.

”Tak salah pak Makaminan mendaftar di Gerindra dan PKPI, karena justru kehadiran Gerindra dan PKPI sudah ditunggu masyarakat yang penasaran dengan kepastian pak Makaminan untuk maju di pilkada,”ungkap Sinedu.

Sementara Makaminan sendiri dikesempatan menyampaikan sepatah dua kata, juga langsung menegaskan ia tidak main-main dan akan langsung mengawal hingga ke pungurus partai di propinsi maupun pusat, termasuk telah siap mundur dari kedinasannya jika aturan pilkada menghendakinya.

”Saya siap mundur dari kedinasan saya kalau syaratnya pilkada seperti itu, karena usai mendaftar, saya akan mengawalnya hingga ke propinsi dan pengurus pusat Gerindra dan PKPI,”tegas
Makaminan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.