Panjat Pinang Di Tomsel Meriahkan Perayaan Lebaran Ketupat Tahun Ini

Nampak Anggota Regu yang berhasil menaklukkan Pinang setinggi 7,5 meter.

Nampak Anggota Regu yang berhasil menaklukkan Pinang setinggi 7,5 meter.

Boltim-Warga Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meriahkan lebaran Ketupat tahun 2016 dengan menggelar kegiatan panjat pinang di halaman kosong milik warga, Rabu (13/07) sore tadi.

Kegiatan panjat pinang setinggi 7,5 meter itu, diikuti oleh 3 regu dengan masing-masing regu sebanyak 5 orang anggota. Masing-masing regu panjat pinang, diberi kesempatan secara bergantian selama 10 menit untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang berada di puncak pinang tersebut.

Berdasarkan pantauan suarasulutnews.co.id, peserta yang berhasil menaklukkan pohon setinggi 7,5 meter tersebut, adalah regu satu, dengan anggota Yoli, Kudi’, Un, Sukri dan Hadait, Mereka berhasil mencapai puncak pinang dan berhasil meraih hadiah-hadiah yang terpasang, setelah lomba berlangsung selama satu jam setengah, yaitu mulai pukul 15.00 WITA hingga pukul 16.30 WITA.

“Pada dasarnya, hadiah yang dipasang tidak seberapa. Namun yang terpenting adalah kegiatan ini bisa memberikan tontonan menarik dan menghibur warga setempat dalam rangka perayaan lebaran ketupat tahun ini.” kata Kepala Dusun dua Desa Tombolikat Selatan, Yustu Hanifa Mokoagow kepada Media ini.

Menurutnya, dalam perayaan lebaran Haji mendatang, pihaknya juga berencana akan menggelar kegiatan yang sama.”Rencananya lebaran haji juga akan diselenggarakan berbagai lomba. Antara lain seperti, balap karung, motor lambat, makan kerupuk, dan lain sebagainya.” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan panjat pinang yang digelar hari ini merupakan kegiatan penutup kemeriahan perayaan hari lebaran Idul Fitri dan Ketupat. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan lebaran Ketupat.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.